Proyek Pembangunan saluran Air Drainase di lingkungan Diduga Tak sesuai Spek

PROSIAR.COM-Jakarta Proyek pembangunan saluran air Drainase di lingkungan Jl. Gang Gondang 3 Rt. 006/ 013  kel.kalideres  kec.kalideres  Kota Administrasi Jakarta Barat , dalam gali pondasi sangat kecil saluran  pelaksanaan pemasangan Beton , sehingga bangunan ini di khawatirkan akan mengalami abrasi (Tergerus terbawa air matrialnya) bila intensitas air besar, karena kekuatan bangunan yang kurang atau tidak sesuai standar.

Berdasarkan pantauan Keadilan dan Negara ( PKN) Harry,SH Ketua FORKAM di lokasi proyek tersebut .
Harry, SH selaku Ketum FORKAM bertanyakan oleh  pekerja siapa pelaksananya di sebut  PT. DKI , Kamis 30 /03/2023. Terlihat pemasangan beton  selain tidak di  Cor di lokasi pekerjaan tersebut yang sangat kecil untuk pondasi dasar , nampak juga terlihat batu batu yang di tancapkan saja berongga, hanya di beri sedikit adukan di atasnya, dan begitu seterusnya atau hanya di tumpukan saja batunya dan di tambahkan adukan di atasnya biar merekat.Harry, SH selaku Ketua Umum  FORKAM menambahkan akan membuat surat resmi ke instansi tersebut.  diduga  tidak terlihat papan proyek Untuk melengkapi data dan mencari informasi yang lebih akurat  Lembaga Swadaya Masyarakat akan mendatangi dinas sumber daya Air , untuk menggali informasi guna publikasi, bilamana ada indikasi dalam pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi, di harapkan pihak PT. DKI dan dinas terkait dapat mengkaji ulang dan mengambil tindakan tegas.

Sungguh sangat di sayangkan sampai berita ini tayang pelaksana belum pernah kelokasi padahal awak media telah berulang kali melakukan pemantauan dilokasi. Menunggu konfirmasi pihak pelaksana PT.DKI  selanjutnya.