Satgas Yonif 407/PK Pos Kout Tahota Latih PBB di SD Distrik Tahota

Papua Barat – Personel Satgas Yonif 407/PK Pos Kout Tahota latihkan PBB kepada anak-anak SD Distrik Tahota. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Hermawan Setya Budi, M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Tahota, Papua Barat, Senin (04/12/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa sebelum berangkat penugasan personel Satgas Yonif 407/PK sudah dilatih sebagai tenaga pendidik sehingga siap dalam memberikan materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, dengan harapan semoga dapat meningkatkan motivasi anak-anak penerus bangsa yang berada di Papua dalam meraih cita-cita.

“Selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan kami juga terjun ke lapangan dalam dunia pendidikan menjadi Gadik bagi sejumlah siswa-siswi yang duduk di Sekolah Dasar di wilayah kami, adapun materi-materi yang diajarkan tentang pengetahuan umum seputar keragaman budaya di Indonesia, nama-nama pulau dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

“Tujuan kami untuk meningkatkan semangat dalam proses belajar mengajar dan meningkatkan kecintaan murid murid terhadap NKRI, selain itu juga melatih mereka PBB agar meningkatkan kedisiplinan dalam diri mereka.” kata Dansatgas.

Bapak Dwi Ibrahim Selaku kepala distrik beserta Guru mengucapkan terima kasih kepada personel satgas 407/PK karena telah hadir membantu dalam mengajar dan membuat murid murid menjadi termotivasi dalam belajar mengajar”, ungkapnya. (*)