Berantas Nyamuk DBD, Ini yang Dilakukan Kodim Teluk Wondama

Papua Barat – Kodim Teluk Wondama bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Teluk Wondama melaksanakan Pemberantasan Nyamuk Demam Berdarah Dangue (DBD).

Guna mengantisipasi adanya kasus DBD di lingkungan masyarakat Teluk Wondama, pihak aparat Kodim dan juga Dinas Kesehatan terkait bekerja sama melakukan tindakan prefentif pencegahan DBD, Senin (11/12/2023).

Dalam keterangan tertulis, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah utamanya Kodim Teluk Wondama untuk membantu kesulitan warga yang berada di wilayah sektor tanggung jawabnya.

Dikatakan Dandim Teluk Wondama, ini adalah arti dari keberadaan para prajurit di tengah-tengah masyarakat, selain melakukan tugas pokok menjaga keamanan wilayah juga berkewajiban membantu kesulitan warga sekitar, sebagaiman tertuang dalam 8 wajib TNI.

“Kami sangat peduli akan kehidupan masyarakat di wilayah binaan, apalagi membantu warga” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan bhakti TNI, akan lebih mendekatkan antara personel Satgas dengan warga masyarakat, sehingga akan tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan Kampung Isim khususnya. (*)