Wakapolres Puncak Jaya Hadiri Rapat Paripurna Pertama Pembukaan Sidang Penyerahan Raperda APBD T.A 2024

Puncak Jaya – Bertempat di Ruang Rapat Kantor DPRD Kab. Puncak Jaya, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad menghadiri kegiatan rapat paripurna pertama pembukaan sidang penyerahan Raperda APBD Tahun Anggaran 2024, Selasa (12 Desember 2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kab. Puncak Jaya Miren Kogoya, S.Kom juga dihadiri PJ. Bupati H. Tumiran, S.Sos., M.Ap, Wakil Ketua II DPRD Yoranius Wonda, PJ. Sekda Puncak Jaya Yubelina Enumbi, S.E., M.M, Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine, Para Pejabat Eselon II, III dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kab. Puncak Jaya serta 29 Anggota DPRD Kab. Puncak Jaya.

Pj. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap dalam sambutannya mengatakan bahwa kami sampaikan penyusunan APBD Tahun 2024 ini tetap beroreintasi pada kinerja dengan penganggaran yang dapat diukur capaian targetnya serta tetap mengedepankan prinsip transparansi, efisiensi dan efektivitas serta akuntabilitas guna menggerakkan pembangunan yang lebih produktif dimasa depan.

Lanjutnya, kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus sehingga kegiatan ini tidak saja dapat dilaksanakan tetapi juga semoga kita lalui dan kita selesaikan dengan baik dan penuh kearifan demi masyarakat Kab. Puncak Jaya, saya yakin dan percaya bahwa pimpinan dan seluruh anggota legislatif yang terhormat akan mengkritisi dan memberikan inisiatif yang terbaik dalam pembahasan R-APBD Kab. Puncak Jaya tahun anggaran 2024.

” Perlu saya sampaikan bahwa Tahun 2024 adalah Tahun Politik yang mana Tahun 2024 Negara akan melaksanakan agenda besar dari Pemilihan Presiden, Anggota DPR, DPRD dan DPD serta pemilihan kepala daerah serentak, dengan agenda besar tersebut maka saya mengajak kita semua untuk turut serta berpartisipasi melaksanakan agenda tersebut dengan tetap menjaga kondisi daerah agar tetap aman dan damai ” ucap H. Tumiran.

” Semoga apa yang kita rencanakan dapat terlaksana sehingga visi misi kita mewujudkan Kab. Puncak Jaya yang amanah dengan semangat Abelom Eruwok dapat tercapai dengan maksimal, kita akan tetap terus mewujudkan daerah Kab. Puncak Jaya yang kita cintai ini dengan rasa aman dan damai ” harap PJ. Bupati Puncak Jaya.

Sementara itu ditempat yang sama Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad mengajak seluruh Elemen baik itu Pemerintah Daerah, DPRD dan lapisan masyarakat agar bersama-sama dengan TNI-POLRI menjaga Sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif terutamanya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta Pemilu Serentak Tahun 2024. (*)