Program Babinsa Masuk Dapur Atasi Penurunan Stunting di Kabupaten Puncakjaya

Puncakjaya – Dandim 1714/Puncakjaya Letkol Inf Irawan Satya Kusuma serius untuk membantu melaksanakan program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di wilayah Papua Tengah Khusus nya daerah Kabupaten Puncakjaya.

“Program yang di lakukan Kodim 1714/Puncakjaya salah satunya yaitu Babinsa Masuk Dapur. Dimana program tersebut memonitor langsung situasi dan kondisi masyarakat di wilayah Kabupaten Puncakjaya terutama di daerah pedalaman,” ujarnya, Selasa, (02/01/2024).

“Selain memberikan bantuan makanan bergizi, kita juga memberikan pemahaman kepada setiap orang tua dan ibu hamil untuk mengetahui secara persis pemberian makanan bergizi untuk bayi supaya penerapan itu maksimal,” ucap Dandim 1714/Puncakjaya Letkol Inf Irawan Setya Kusuma.

Mamah Okinus masyarakat dari Kampung Yelekpelek menyatakan “Terimakasih kepada Bapak Babinsa Ari telah datang dan perhatian kepada masyarakat memberikan bantuan masyarakat berupa susu, beras dan telur. Kita tidak bisa membalas semoga Tuhan Yang membalas kebaikan Babinsa Ari,” ungkapnya.

Dengan Program Babinsa Masuk Dapur ini harapannya dapat menekan stunting di wilayah Kabupaten Puncakjaya. (*)