IKA UTU Hadiri Sidang Tahunan MAjelis Umum HIMPUNI ke Dua di Bandung

Prosiar.com – Bandung : Ikatan Alumni Universitas Teuku Umar (IKA UTU) menghadiri sidang tahunan majelis umum Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni) di Hotel  Savoy Homann Bandung pada Sabtu, 13/01/2024.

Dalam sidang tersebut Himpuni membahas beberapa isu strategis, terkait berbagai permasalahan, salah satunya berkaitan dengan masalah Ekonomi,  Teknologi, Dunia Pendidikan, serta infrastruktur.

Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Teuku Umar (IKA UTU) Arhammar Ridha, S.Sos., M.Sos, menjelaskan untuk tercapainya bonus demografi yang akan didapat Indonesia pada 2045, Himpuni  harus berperan aktif untuk  memberikan sumbangsih pemikiran tentang permasalahan ekonomi, pendidikan hingga teknologi.

“Didalam sidang sidang tahunan majelis umum ke dua ini kita membahasa ada tiga komis, yang pertama komisi  Organisasi, kedua Komisi Program Kejar dan yang ketiga komisi Rekomendasi, dari tiga komisi tersebut yang di bahasa dalam sampai tuntas dalam sidang tahunan Himpuni”, jelas Arham.

Penjabat (PJ) Gubernur Jabar, Bey Machmudin dalam sambutannya sangat menyambut baik sidang majelis  umum Himpuni ke dua yang mendukung kebijakan pemerintah serta pembangunan di Jawa Barat.

“Saya menyambut baik sidang tahunan ke dua Himpuni yang mengusung Teman ‘untuk menyambut Indonesia Emas 2045’. Artinya semua ikatan alumni ini akan mendukung dari kebijakan pemerintah dan itu sangat baik juga,” ujarnya.

Bey Machmudin mendoakan, semoga Himpuni dapat mewujudkan target pemerintah, khususnya di bidang pembangunan infrastruktur di Jabar. “Harapan saya sampaikan, semoga mendukung target-target yang ingin kami capai pada tahun 2024 ini,” ungkapnya.

Sekjend Himpuni, Irawati Hermawan, S.H., M.H., menambahkan, Himpuni berkomitmen penuh mendukung kemajuan infrastruktur secara merata di seluruh provinsi di Indonesia.

“Himpuni akan membentuk semacam center of excellence untuk membantu provinsi yang membutuhkan bantuan, konsultasi, fasilitas untuk kemajuan infrastruktur,” bebernya

Mudasir, S.E., M.Sos., sebagia Ketua IKA UTU Jabodetabek, menjelaskan sebelum sidang majelis umum Himpuni di laksanakan, adanya Deklarasi dukungan PEMILU 2024 Damai dan Berkualitas.

“Kami dari Himpuni mendukung PEMILU 2024 yang damai, aman dan berkualitas. Siapapun yang terpilih nantinya  itulah Pemimpin Bangsa kita dan kita harus mendukung”, tutupnya.