Sat Binmas Polres Puncak Jaya Gelar Sambang Kamtibmas ke Tokoh Agama

Puncak Jaya – Demi mewujudkan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang aman dan damai, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Sat Binmas menggelar kegiatan Sambang Kamtibmas sekaligus pemberian himbauan-himbauan Kamtibmas, Selasa (30 Januari 2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Sambang Kamtibmas yang dipimpin oleh Kasat Binmas Ipda Gatot Priyantoro bersama personelnya siang tadi sengaja menyasar para tokoh diantaranya Tokoh Agama Pdt. Telius Wonda, S.Th sekaligus Ketua Klasis GIDI Wilayah Mulia untuk sekedar bersilaturahmi dan memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Ipda Gatot Priyantoro saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Sambang Kamtibmas hari ini sengaja kami menyambangi Tokoh Agama yang juga merupakan Ketua Klasis GIDI Wilayah Mulia Pdt. Telius Wonda, S.Th untuk sekedar bersilaturahmi dan memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2024 agar dapat berjalan dengan aman dan damai.

Lebih lanjut Ipda Gatot Priyantoro juga menjelaskan bahwa dalam beberapa hari kedepan ini kita akan memasuki tahap pemungutan suara, pilihan kita boleh berbeda namun tetap persatuan dan kesatuan kita tidak boleh terpecahkan.

” Kami juga menghimbau kepada Tokoh Agama agar bersama-sama dengan kami menjaga stabilitas dan kondusifitas Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta kita jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax yang belum tentu kebenarannya ” terang Kasat Binmas.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Klasis GIDI Wilayah Mulia Pdt. Telius Wonda, S.Th mengatakan bahwa dirinya akan selalu memberitahukan kepada seluruh jemaatnya untuk tetap menjaga situasi keamanan agar selalu kondusif terutama dalam suasana Pemilihan Umum saat ini. (*)