Hari Kesebelas Ops Keselamatan Cartenz 2024, Sat Lantas Polres Puncak Jaya Imbau Pengendara Agar Tertib Berlalulintas

Puncak Jaya – Memasuki hari kesebelas pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan sandi Keselamatan Cartenz – 2024, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Satuan Lalu Lintas terus memberikan himbauan-himbauan kepada para pengendara agar tertib dalam berlalu lintas, Kamis (14 Maret 2024).

Dalam kegiatan Ops Keselamatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Ipda Ranto Sihombing, S.H siang tadi, sengaja menyasar para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat untuk sekedar memberikan himbauan-himbauan seperti penggunaan helm SNI dan penggunaan safety belt bagi pengendara kendaraan roda empat.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Ipda Ranto Sihombing, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka Operasi Keselamatan Cartenz 2024, hari ini kami menggelar kegiatan edukasi ataupun pemberian imbauan kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk selalu mentaati peraturan dalam berlalu lintas.

Lebih lanjut Ipda Ranto juga menjelaskan bahwa dari sekian banyak pengendara yang kami dapati dijalan, hampir rata-rata pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua tidak menggunakan helm dan bagi pengendara kendaraan roda empat tidak menggunakan safety belt.

” Untuk pengendara yang melanggar kami berikan teguran keras dan himbauan agar kedepannya tidak mengulangi perbuatannya kembali ” ujar Ipda Ranto.

” Harapan kami juga kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor agar kedepannya lebih menaati segala peraturan berlalu lintas guna menciptakan Kamseltibcar Lantas yang baik ” tutup Kasat Lantas Polres Puncak Jaya. (*)