Kaloborasi Kodim 1714/ PJ dan Yayasan Tujuh (7) Suku Deklarasikan Kedamaian dan Pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya

Mulia – Bertempat di kampung Papera Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya, Letkol Inf Irawan Setya Kusuma, S. Hub. Int (Dandim 1714/Puncak Jaya) menghadiri  kegiatan Syukuran Doa dan Deklarasi Yayasan Pembangunan sumber Daya manusia Tujuh Suku Papua di Kabupaten Puncak Jaya. (15/06/2024)

Acara diawali kegiatan bakar batu hasil bumi dan ternak sebanyak 19 ekor dilanjutkan Ibadah yg dipimpin plh Pdt Ev. Utius Game (Gembala Jemaat GiDi Emaus) dan di lanjutkan dengan sambutan diantaranya sambutan dari Bapak Ketua Yayasan Bpk.Yemies Morib Yg intinya sudah disampaikan sebagian besar jadi yayasan yang terdaftar ini adalah orang tua yang mendaftar dulu.serta Yayasan ini dengan secara resmi secara badan hukum sudah terdaftar nasional jadi sekali lagi kita menyampaikan terima kasih kepada orang tua. Pendiri dan sangat terharu.

Dalam Sambutannya Pj Bupati Kab. Puncak Jaya, yang di wakili oleh Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pemerintahan,Daut T. Wendamily, SH.M.Kp .menyampaikan,Yayasan ini sudah terdaftar di kabupaten Puncak Jaya. Pemerintah bertanggung jawab atas terselenggaranya kegiatan yayasan ini ,Pemerintah kabupaten puncak jaya berpesan kepada yayasan setiap kegiatan jangan membebani masyarakat.

Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan. Setya Kusuma.S.Hub.Int dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Yayasan tujuh (7) suku di Papua memiliki dampak strategis sesuai visi misi dalam bidang Keagamaan, Pendidikan, Budaya dan Ekonomi Kreatif, diperlukan sebagai salah satu pilar dalam membantu pemerintah daerah demi suksesnya program pemerintah pusat di daerah. Disamping itu Dandim juga mengajak seluruh elemen untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan keamanaan di Kab. Puncak Jaya, mengingat daerah ini adalah tanah yang diberkati Tuhan, shg dengan terjaminnya rasa aman maka masyarakat akan dapat beraktifitas, mama mama bisa berkebun, anak anak bisa sekolah serta pembangunan akan terus berjalan hingga ke kampung – kampung.

Hadir dalam kegiatan Dandim 1714/PJ, Letkol Inf Irawan Setya Kusuma, S. Hub. Int , Staf Ahli bidang ekonomi dan pemerintahan Daud T. Wendamily,Sh.M KP,Ketua Yayasan, Yemies Morib,dan Kabagops Polres Puncak Jaya,Kompol R Ahmad Hari Junianto. s. kom. serta Para Gembala Gidi Klasis Mulia, Para Tokoh Adat dan Pemuda perwakilan tujuh ( 7 ) suku, serta masyarakat Distrik Mulia. Kab. Puncak Jaya. Provinsi Papua Tengah. (*)