Kapolres Puncak Jaya Pimpin Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Senin (01 Juli 2024).

Dengan mengusung tema “Polri mendukung percepatan Presisi, Transformasi Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas”, kegiatan upacara diikuti oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad bersama Para PJU dan seluruh personel Polres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dalam amanatnya mengatakan bahwa hari ini genap Kepolisian Negara Republik Indonesia berumur 78 Tahun, tentunya bukan perjalanan yang singkat bagi Polri di usia seperti ini Polri sudah sangat tua ataupun sepuh serta sudah sangat dewasa dalam bersikap.

” Namun umur ini bukanlah penghalang bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus melakukan tugas pokoknya yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan juga sebagai penegak hukum ” ucap AKBP Kuswara.

” Tantangan Polri kedepannya memang semakin berat dan tidaklah mudah, permasalahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta penanganan isu-isu harus dikawal secara cepat dan tepat, program prioritas nasional harus dikawal secara serius, kualitas pelayanan harus lebih ditingkatkan dan kejahatan dengan tekhnologi canggih harus diantisipasi, semua ini butuh kesigapan dan kecepatan, butuh penguasaan tekhnologi dan inovasi namun yang paling utama adalah dibutuhkannya komunikasi dan dukungan publik yang baik ” terang Kapolres Puncak Jaya.

Upacara dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 juga dilakukan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya serta kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar. (*)