Sosialisasi MPR, Dede Indra Permana Singgung Pentingnya Keberagaman dalam Bingkai Persatuan Dorong Pembangunan Kabupaten Pemalang

PROSIAR, KAB. PEMALANG — Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia melalui anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dede Indra Permana, menggelar kegiatan sosialisasi dengan tema “Keberagaman dalam Bingkai Persatuan untuk Dorong Pembangunan Kabupaten Pemalang”, di Kabupaten Pemalang pada hari Sabtu, 29 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Dede Indra Permana menekankan pentingnya memperkuat persatuan dalam keberagaman sebagai salah satu fondasi utama bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Keberagaman adalah anugerah yang harus kita jaga bersama. Melalui persatuan, kita dapat mengoptimalkan potensi dari berbagai keberagaman yang ada di masyarakat untuk memacu pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Dede.

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pemalang, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pelaku usaha, hingga perwakilan dari berbagai komunitas adat yang ada di daerah tersebut. Diskusi antara peserta juga mengangkat berbagai isu strategis terkait pemanfaatan keberagaman sebagai motor penggerak pembangunan lokal.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya MPR/DPR RI untuk mendekatkan diri kepada masyarakat secara langsung, guna lebih memahami serta menggali potensi lokal yang dapat dikembangkan untuk kemajuan bersama.

“MPR/DPR RI berkomitmen untuk senantiasa bersinergi dengan daerah dalam upaya mencapai tujuan pembangunan nasional yang inklusif dan berkelanjutan,” tambah anggota Komisi III DPR RI itu.

Acara ditutup dengan penyampaian komitmen bersama antara MPR/DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk terus memperkuat sinergi dalam membangun Kabupaten Pemalang yang lebih baik, dengan menghargai serta memanfaatkan keberagaman sebagai sumber daya utama.

Dengan demikian, sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif dalam upaya memperkokoh persatuan di tengah masyarakat Kabupaten Pemalang, serta mengakselerasi pembangunan yang berkesinambungan melalui pemanfaatan potensi keberagaman yang ada.(art)