Pangdam I/BB Mayjen TNI Mohammad Hasan Pimpin Sertijab Danrem 031/Wira Bima

MEDAN || Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korem 031/Wira Bima berlangsung hari ini di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) I/Bukit Barisan, Medan. Acara ini dipimpin langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Agus Subiyanto,Selasa 24 September 2024.

Dalam upacara tersebut, Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han. secara resmi menyerahkan tampuk kepemimpinan Korem 031/Wira Bima kepada Brigadir Jenderal TNI Sugiyono. Brigjen TNI Dany Rakca telah menjabat sebagai Danrem 031/Wira Bima sejak 29 Maret 2023, dan akan menjabat sebagai Danpuslatpur Kodiklatad, selama masa kepemimpinannya, beliau berhasil membawa berbagai pencapaian penting bagi satuannya di Bumi Lancang Kuning, Riau.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB mengapresiasi dedikasi dan kinerja Brigjen TNI Dany Rakca selama bertugas di Korem 031/Wira Bima. Beliau telah memberikan kontribusi besar, termasuk renovasi fasilitas prajurit, pembangunan sarana olahraga di Lapangan Pancasila, dan pencapaian lainnya yang memperkuat kesiapan dan moral satuan di bawah komandonya.

Brigjen TNI Sugiyono, menggantikan Brigjen TNI Dany Rakca, sebelumnya menjabat Pasahli Pangdam III/Siliwangi dengan berbagai pengalaman strategis. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan serta terus meningkatkan peran Korem 031/Wira Bima dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Riau.

Acara Sertijab ini turut dihadiri oleh pejabat tinggi Kodam I/Bukit Barisan, jajaran Korem 031/Wira Bima, serta tamu undangan lainnya. Dengan resmi dilantiknya Brigjen TNI Sugiyono, diharapkan Korem 031/Wira Bima dapat terus berperan aktif dalam menjaga kondusivitas wilayah Riau serta mendukung TNI dalam mengawal kedaulatan negara.(**Red)