Brigjen TNI Sugiyono Laksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Dengan BKKBN Dan Baznas Provinsi Riau  

PEKANBARU || Bertempat Di Ruang Yudha Korem 031/Wirabima Jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Sugiyono didampingi Kasiren Korem 031/WB Kolonel Inf Abdul Sipahutar, Kasilog Korem 031/WB Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki, Kasiter Korem 031/WB Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, Kakumrem Mayor Chk Indra Nur S.H dan Kapenrem 031/WB Kapten Inf Turba Marpaung melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Ibu Dra. Mardalena Wati Yulia serta Ketua BAZNAS Provinsi Riau, Bapak H. Masriadi Hasan, LC, M.SHA, Jumat (27/09/2024).

Dalam sambutannya Danrem mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Ibu Dra. Mardalena Wati Yulia beserta Ketua BAZNAS Provinsi Riau, Bapak H. Masriadi Hasan, beserta seluruh rombongan di Ruang Yudha Makorem 031/Wira Bima.

“Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur karena Korem 031/Wira Bima mendapat kesempatan untuk berperan aktif dalam mendukung upaya pencegahan stunting di Provinsi Riau. Stunting adalah masalah serius yang berdampak pada kualitas generasi bangsa di masa depan. Oleh karena itu, langkah-langkah konkret seperti penyediaan air bersih melalui program TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu kunci utama dalam mengatasi masalah ini,” ujar Danrem.

Jenderal Bintang Satu itu juga menjelaskan bahwa ketersediaan air bersih yang memadai adalah fondasi kesehatan masyarakat, terutama bagi keluarga yang memiliki balita. Air bersih bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan fisik sehari-hari, tetapi juga sangat memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita, terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan mereka. Maka dari itu Kolaborasi antara BKKBN, BAZNAS Provinsi Riau, dan Korem 031/Wira Bima ini menjadi wujud nyata dari sinergi berbagai elemen, baik dari pemerintah, TNI, maupun masyarakat, untuk menciptakan solusi yang berkelanjutan bagi persoalan stunting, jelasnya.

Mengakhiri sambutannya Brigjen TNI Sugiyono berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang paling membutuhkan. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKKBN dan Ketua BAZNAS Provinsi Riau beserta seluruh jajarannya atas kepercayaan yang diberikan kepada Korem 031/Wira Bima.

Untuk turut serta dalam upaya mulia ini. Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang baik, diharapkan dapat mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan berkualitas.

“Semoga penandatanganan kerja sama ini menjadi awal dari langkah-langkah besar yang akan kita wujudkan ke depan. Mari kita satukan tekad, bekerja dengan penuh tanggung jawab, dan terus berinovasi demi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak dan generasi penerus bangsa,” tutupnya.(**Red)