Kapolres Puncak Jaya Pimpin Pelaksanaan Olah TKP Kasus Penembakan Terhadap Alm. Briptu Kiki Supriyadi

Puncak Jaya – Pasca kejadian penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata terhadap salah satu personel Polres Puncak Jaya Alm. Briptu Kiki Supriyadi yang terjadi beberapa hari lalu, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung pelaksanaan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (28 September 2024).

Dimana untuk tempat kejadian perkara tepat berada di Kali Pagargom Distrik Waegi Kab. Puncak Jaya dan dalam kegiatan Olah TKP siang tadi juga diikuti Kasat Reskrim AKP Rian Oktaria, S.Tr.K., S.I.K dan para personel Polres Puncak Jaya serta Satgas Damai Cartenz.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kronologi awal kejadian bermula saat korban bersama 3 anggota lainnya hendak kembali ke Polsek Ilu dari Kota Mulia namun sesampainya di Kali Pagargom tiba-tiba korban ditembak oleh KKB dari belakang sehingga korban langsung terjatuh dari motor.

Lebih lanjut AKBP Kuswara juga menjelaskan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/21/IX/SPKT/POLRES PUNCAK JAYA/POLDA PAPUA Tanggal 26 September 2024 serta dimana tujuan pelaksanaan Olah TKP tadi guna mencari dan mengumpulkan barang bukti yang akan menjadi titik terang ataupun petunjuk bagi penyidik sehingga kasus penembakan ini dapat terungkap.

” Kami akan terus mengejar dan memburu pelaku penembakan yang membuat salah satu anggota kami gugur serta kami akan terus selalu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga kejadian ini kami harapkan yang terakhir yang terjadi di Kab. Puncak Jaya ” pungkas AKBP Kuswara. (*)