Sinergi TNI-Polri di Kabupaten Tegal, Polres Berikan Kejutan HUT TNI ke-79

Tegal – Polres Tegal yang dipimpin oleh Kapolres Tegal, AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., mengucapkan selamat ulang tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Acara berlangsung di Makodim 0712/Tegal pada Sabtu pagi, 5 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tegal beserta rombongan memberikan kejutan berupa tumpeng kepada Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf. Suratman, S.Ip. Tumpeng ini memiliki makna dan nilai-nilai luhur yang istimewa, sebagai simbol penghormatan dan apresiasi atas pengabdian TNI bagi bangsa dan negara.

“Tidak hanya di Kodim, tetapi seluruh jajaran TNI di wilayah Kabupaten dan Kota Tegal turut merayakan momen istimewa ini. Hal ini menunjukkan sinergitas dan soliditas yang kuat antara TNI dan Polri di Kabupaten Tegal,” ujar Kapolres.

Kapolres Tegal juga menekankan pentingnya kebersamaan antara TNI dan Polri, terutama menjelang Pilkada 2024. “Kami berharap TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif) terus berkembang. Ke depan, dengan sinergitas dan soliditas yang telah terjalin baik, kami yakin dapat mewujudkan Pilkada yang aman dan damai,” tambahnya.

Perayaan HUT TNI ini menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan kerja sama antara kedua institusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Tegal.

Sinergitas dan soliditas TNI-Polri diharapkan dapat terus terjalin, demi terwujudnya keamanan yang kondusif di masyarakat, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. (*)