Antisipasi Serangan Terorisme, Polres Kendal Kerahkan Anjing Pelacak dan Alat Deteksi Bom 

Prosiar, KENDAL – Sat Samapta Polres Kendal menggelar pengamanan dan sterilisasi dalam rangka Hari Kenaikan Isa Al-Masih di beberapa gereja di wilayah Kendal yang dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Kendal AKP Mustakim, Jumat (15/4/2022).

Disampaikan Kasat Samapta Polres Kendal AKP Mustakim bahwa guna memberikan ketenangan saat beribadah Hari Kenaikan Isa Al-Masih bagi umat Kristiani di masa pandemi ini pihaknya menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan sterilisasi pada 4 lokasi gereja di Kendal.

“Ada empat lokasi gereja yang menjadi atensi dalam pengamanan Hari Kenaikan Isa Al-Masih diantaranya, Gereja St Antonius Padua Kendal, Gereja Santo Martinus Weleri, Gereja Isa Al-Masih Weleri dan Gereja GKJTU Jamaat Kendal,” ujarnya.

Lebih lanjut AKP Mustakim menambahkan, bahwa dalam giat pengamanan tersebut, anggotanya dibekali dengan senjata laras panjang, anjing pelacak K-9 dan alat deteksi bom (mirror) sebagai langkah preventif antisipasi adanya serangan terorisme. “Dan alhamdulillah sampai saat ini khususnya wilayah Kendal situasi tetap kondusif,” imbuhnya.

Di tempat terpisah Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH menegaskan untuk semua Polsek jajaran agar memberikan imbauan protokol kesehatan kepada Jemaat Gereja. “Kepada seluruh Polsek jajaran agar mengimbau kepada para Jamaat dalam pelaksanaan ibadah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” tegas AKBP Yuniar Ariefianto.

Kapolres Kendal menerangkan bahwa pengamanan perayaan kenaikan Isa Al- Masih di gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Kendal dilaksanakan dengan mengerahkan seluruh personil Polsek jajaran dibantu dengan anggota TNI dan masyarakat sehingga nantinya pelaksanaan peribadatan dan perayaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Kendal juga berharap, dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman. “Khususnya kepada jemaat gereja yang sedang melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Al-Masih,” pungkasnya. (HS)