Meski Covid-19 Relatif Menurun, Kegiatan Vaksinasi Terus Digalakkan

Prosiar, KENDAL – Kegiatan percepatan vaksinasi terus digalakkan, meskipun angka pasien Covid-19 di Kabupaten Kendal relatif menurun, namun hal ini tidak menyurutkan semangat dari petugas kesehatan Puskesmas Cepiring untuk terus melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat setempat guna mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19, Sabtu (11/6/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Cepiring AKP AGung Setio Nugroho S.H, Tenaga Kesehatan Puskesmas Cepiring, Bhabinkamtibmas dan masyarakat peserta vaksinasi.

Disela-sela pelaksanaan vaksinasi, Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho, S.H bersama Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujar Kapolsek Cepiring.

“Vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh (imunitas) dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat,” imbuhnya.

“Hasil dari vaksinasi tersebut untuk dosis 1 pfizer sebanyak 6 orang, dosis 2 sinovak 1 orang, dosis 3 booster (pfizer) 20 orang. Total peserta vaksin sebanyak 27 orang,” pungkas Kapolsek Cepiring. (HS)