Kapolsek Boja Laksanakan Monitoring dan Binluh ke Peternak Sapi

Prosiar, KENDAL – Kapolsek Boja bersama Bhabinkamtibmas Polsek Boja Bripka Nugroho Dwi A melaksanakan Sambang, Monitoring dan Binluh ke peternak sapi di Desa Purwogondo, bertempat di Kelompok Tani Ngudi Makmur Dusun Mangir, Rabu (27/7/2022).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo S.H menyampaikan imbauan kepada pemilik hewan ternak agar segera koordinasi dan melapor kepada instansi terkait jika ada ternak yang dalam keadaaan sakit.

“Kami mengimbau kepada masyarakat apabila ada sapi yang sakit segera laporkan ke pihak terkait, dan untuk menghindari pencurian hewan ternak agar tiap malam bergantian menjaga kadang,” ujar Kapolsek Boja.

Sementara itu H. Abdullah salah satu pengurus Kelompok Tani Ngudi Makmur menyatakan bahwa, ternak sapi di kelompok tani tersebut dalam keadaan sehat dan tidak ada tanda-tanda penyakit.

“Kami Kelompok Tani Ngudi Makmur selalu menjaga kesehatan sapi ternak kami, sehingga sampai saat ini tidak ada gejala apapun di ternak ini, semoga penyakit atau virus ini segera berakhir,” kata Abdullah. (HS)