Ciptakan Kondisi Aman Jelang Pemilu 2024 Brimob Polda Banten Lakukan Patroli Dialogis 

BANTEN – Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif menjelang pemilu, Satuan Brimob Batalyon A Pelopor Polda Banten menggelar patroli dialogis dan cipta kondisi baik siang maupun malam hari.

Pelaksanaan kegiatan BKO tersebut dipimpin AKP Sisworo Wadanyon A. Sabtu, (10/2/2024).

Dalam kesempatannya AKP Sisworo menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan selain mencegah adanya tindak kejahatan dan kenakalan remaja yang melakukan balap liar, pihaknya juga melakukan patroli dengan menyambangi desa-desa dan titik TPS yang berada di wilayah Hukum Polres Kabupaten Serang untuk memonitor kesiapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman.

“Patroli ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta meminimalisir potensi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah apalagi menjelang Pemilu 2024 sekarang,” imbuhnya.

“Selain itu, untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang damai, Brimob Polda Banten melaksanakan patroli dan sambangi desa-desa dan warga masyarakat,” tambahnya.

Lanjut Wadanyon A, untuk hasil dari pelaksanaan patroli sementara tidak ditemukan adanya aksi kejahatan, namun personel tetap melaksanakan patroli sambang keliling guna menjaga silaturahmi dengan masyarakat.

“Kami juga menempatkan personil di Polsek Polsek yang ada di wilayah polres Kabupaten Serang guna mencegah hal-hal yang kita tidak inginkan yang mana menjadi tempat penyimpanan logistik pemilu. Hal ini dilakukan tentunya untuk memberikan rasa aman dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Sisworo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder agar selalu menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Mari kita jaga ketertiban di wilayah bersama ciptakan kondusifitas agar pemilu 2024 berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (*)

Artikulli paraprakH-4 Jelang Pungut Suara Pilpres dan Pileg, Polres Puncak Jaya Gelar Rapat Koordinasi Bersama KPUD, Bawaslu dan Kepala Distrik
Artikulli tjetërKetum J-Generation Ajak Semua Kawal Kemenangan Prabowo-Gibran