Ciptakan Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Polsek Patebon Laksanakan Patroli KRYD

KENDAL – Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di bulan Ramadhan 1445 H, Polsek Patebon setiap malam menggelar patroli untuk memantau kegiatan sahur on the road terutama di sepanjang Jalan Tentara Pelajar Kecamatan Patebon, Rabu (3/4/2024).

Kami tidak ingin kecolongan, kegiatan itu digunakan sebagai ajang berkumpul untuk tindak kejahatan seperti tawuran, balapan liar dan main petasan.

Kapolres Kendal melalui Kapolsek Patebon AKP Kusfitono mengatakan “Selama bulan ramadan setiap malam jelang dan selepas sahur kami lakukan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), termasuk memantau sahur di jalanan,” ujar Kapolsek.

Kami melakukan patroli dengan menyasar para anak muda yang melakukan sahur di jalanan dengan metode patroli dialogis dan kami akan menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus menyerap informasi dari masyarakat.

Selain melakukan patroli rutin, Polsek Patebon juga memberikan imbauan kepada masyarakat. Salah satunya adalah untuk lebih memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan. Hal ini diharapkan dapat membentengi diri dan menjauhkan dari tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlibat dalam kegiatan tawuran, balapan liar yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain. Penggunaan petasan juga dilarang karena dapat mengganggu ketenangan lingkungan, ” tambahnya. (*)

Artikulli paraprakBuka Bersama Keluarga Besar Yayasan Khadijah, Khofifah: Jadikan Ilmu Pengantar Kesuksesan Dunia Akhirat
Artikulli tjetërJasa Raharja Surabaya Koordinasi Persiapan Penyambutan Peserta Mudik Asik Bareng BUMN 2024 di Stasiun Surabaya Gubeng