Danrem Wijayakusuma Terima Mobil Ambulance CSR BRI Purwokerto

Purwokerto, ProSiar.com – Dihari jadinya yang ke-78 Kesehatan TNI AD, Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto menerima hibah 1 unit mobil ambulance dari CSR BRI Purwokerto.

Penyerahan CSR 1 unit mobil ambulance ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BRI Purwokerto Riski Farisi kepada Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., selaku Ketua Badan Pengawas Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto. Selanjutnya mobil itu diserahkan kepada Karumkit TK-III 04.06.01. untuk dipergunakan sebagai sarana pelayanan dukungan kesehatan bagi prajurit, PNS beserta keluarganya dan masyarakat Banyumas. Kamis (26/10/2023) di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bantuan CSR dari PT. BRI tersebut.

Dikatakan Danrem, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kegiatan CSR tanggungjawab sosial dan lingkungan CSR dari bank BRI Purwokerto yang diberikan kepada Rumkit TK-III 04.06.02 Wijayakusuma Purwokerto.

Sebagai Ketua Dewan Pengawas Rumkit Wijayakysuma ini, dari awal menjabat selalu saya sampaikan kepada Dandenkes dan Karumkit untuk bisa membuat Rumkit kita ini lebih bermanfaat. Terutama untuk prajurit, PNS dan keluarganya, serta kepada masyarakat”, paparnya.

Karena, Rumkit ini ada, untuk mensuport kesehatan kita, bagaimana kita bisa melaksanakan kegiatan mengabdi kepada bangsa dan negara kalau kesehatan kita tidak diperhatikan dan dibina, itulah filosofi dari Rumkit ini, sehingga kami berterima kasih banyak kepada BRI yang sudah peduli dan ini mungkin merupakan suatu kegiatan yang sama-sama menguntungkan atau simbiosis mutualisme. BRI memberikan CSR kepada kita, dan kita juga turut berpartisipasi kepada program BRI”, terangnya.

Danrem juga berharap, kedepannya kegiatan lain dari BRI dapat dikolaborasikan dan bisa dilaksanakan bersama-sama. Banyak hal yang bisa di lakukan, seperti membuka akses Rumkit untuk bisa menyentuh masyarakat yang ada disekitar kita.

Diungkapkan Danrem, Korem dan Rumkit sudah berkumpul bersama dengan penyandang disabilitas ganda yang ada di Banyumas. Selain itu, juga sudah membuat suatu program kegiatan kepedulian kita terhadap mereka, dengan memberikan akses-akses yang spesial, dan prosedur-prosedur yang merupakan atensi kita kepada mereka, sehingga mereka mendapatkan kemudahan didalam pelayanan kesehatan baik bagi penyandang disabilitas ganda itu sendiri maupun orang tuanya, ini merupakan salah satu bakti perhatian Rumkit Wijayakusuma kepada penyandang disabilitas ganda.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kepada BRI untuk kebutuhan kendaraan ini, memang sangat kita butuhkan, walaupun tadi disampaikan dukungannya lama tapi kami yakin itu proses dan hari ini bisa hadir ditengah kita”, terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BRI Purwokerto Rizki Farisi mengatakan, bahwa selama ini sudah lama terjalin kerjasama, baik dalam hal simpanan pinjam serta transaksional. Dengan adanya program CSR atau program tanggungjawab sosial dan lingkungan, pihak BRI sebagai perusahaan memiliki tanggung jawab sosial lingkungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Dengan adanya program CSR ini, kami bertanggung jawab terhadap kondisi sosial lingkungan ini, dan kami berharap kerjasama yang terjalin antara Rumkit dengan bank BRI Purwokerto saat ini akan bertambah lagi dan lebih baik lagi“, imbaunya.

Dijelaskan juga bahwa kegiatan ini merupakan komitmen BRI , untuk membantu secara berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada masyarakat baik disektor ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi.

Tanggung jawab sosial dan lingkungan BRI ini, bertujuan untuk memberikan manfaat pembangunan ekonomi juga untuk pembangunan hukum dan tata kelola perusahaan serta definitif yang berhubungan dengan BRI agar bisa bersentuhan dengan masyarakat menengah kebawah serta dapat berinteraksi dengan BRI. Dalam hal ini, BRI bekerjasama dengan Rumkit Wijatakusums dalam rangka pemberian bantuan CSR mobil ini, dan bantuan ini merupakan murni dari kantor pusat, sehingga baru pada kesempatan kali ini BRI Purwokerto bisa memberikan bantuan CSR ini“, terangnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Karumkit 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto Letkol Ckm dr.Kartika Sudrajat, Sp.THT-KL mengatakan, moment di hari ulang tahun Kesehatan TNI AD ini, Rumkit Wijayakusuma mendapatkan rejeki berupa mobil ambulance mini ICU dari CSR PT. Bank BRI Purwokerto.

Terkait itu, terima kasih kepada BRI Purwokerto yg telah memberikan CSR nya kepada Rumkit Wijayakusuma, karena sejak didirikan pada tahun 1964 dan hingga saat ini, Rumkit memiliki ambulance ada sekitar 6 Unit, bersyukur hari ini bertambah satu unit lagi, yakni mini ICU untuk kegiatan pelayanan Rumkit, khususnya kepada prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat di Kabupaten Banyumas”, katanya.

Dengan hadirnya ambulance ini, sangat berharga sekali untuk KBT dan masyarakat Banyumas. Terima kasih banyak, kepada BRI dan ini merupakan kebahagiaan kami di moment ulang tahun kesehatan TNI ad yg ke 78, juga trm kasih kepada Danrem yg bisa hadir ditengah kita untuk menerima ambulance ini yang kemudian akan dipergunakan oleh Rumkit Wijayakusuma untuk mendukung kegiatan-kegiatan Korem serta jajarannya, serta masyarakat umum“, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, dalam Tasyakuran memperingati HUT Ke-78 Kesehatan TNI AD yang dilaksanakan Denkesyah 04.04.01 Purwokerto dan Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Hsn., yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto menyampaikan selamat hari jadi Kesehatan TNI AD, semoga Kesehatan TNI AD semakin maju, responsif, profesional, tangguh dan adaptif dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Tim ProSiar.com

Artikulli paraprakGandeng ITS dan UNICEF Luncurkan Program Digital Skills, Gubernur Khofifah: Upaya Tingkatkan Keterampilan Digital dan Kewirausahaan bagi SMA Double Track Jatim
Artikulli tjetërKunjungi Prajuritnya di Purbalingga, Danrem Wijayakusuma Ingatkan Netralitas TNI