HUT Kabupaten Puncak Jaya ke-27 Tahun, Kapolres Hadiri Acara Ibadah Syukur dan Bakar Batu

Puncak Jaya – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-27 Tahun Kabupaten Puncak Jaya yang jatuh pada tanggal 08 Oktober kemarin, Pemerintah Daerah menggelar kegiatan Ibadah Syukur sekaligus bakar batu yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Kota Baru Mulia, Selasa (10 Oktober 2023).

Turut hadir dalam kegiatan Ibadah Syukur siang tadi yakni PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap., Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohanes Purba, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Wakil Ketua II DPRD Puncak Jaya Miren Kogoya, S.E., M.Si, PJ. Sekda Kab. Puncak Jaya Yubelina Enumbi, S.E., M.M, Para Komandan Satuan Tugas, Pejabat Eselon II, Kepala OPD, Para Tokoh serta seluruh masyarakat Kab. Puncak Jaya.

PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari Minggu kemarin tanggal 08 Oktober 2023 Kabupaten Puncak Jaya genap berusia 27 Tahun, suatu usia yang cukup dewasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat serta berdirinya kabupaten ini tidak terlepas juga dari hasil karya dan campur tangan perjuangan perintis para pendahulu yang dengan gigih bekerja keras membangun Puncak Jaya dan pada hari ini hasil-hasil pembangunan itu bisa kita rasakan dan nikmati bersama.

Lanjut PJ. Bupati, harus kita akui bahwa dalam perjalanan pemerintahan banyak rintangan dan hambatan yang menganggu jalannya roda pemerintahan dan pembangunan selama kurun waktu 10 tahun dan puji syukur kepada Tuhan selama kurang lebih 5 – 6 tahun belakangan ini kondisi daerah kita relatif kondusif, ini membuktikan bahwa masyarakat semakin dewasa dalam berfikir, bertindak dan berpartisipasi dalam pembangunan, oleh karena itu dikesempatan yang suka cita ini saya atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi aktif menciptakan stabilitas keamanan di daerah ini.

” Beberapa saat lagi kita akan menyambut pesta demokrasi yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah yang tinggal menghitung hari, sudah seharusnya kita mempersiapkan diri dengan sinergi dan kerjasama dari semua pihak, saat ini masyarakat sudah dewasa dalam berpolitik, jangan sampai ada lagi terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti lalu-lalu, perbedaan pilihan politik dalam demokrasi itu merupakan hal yang wajar tapi buka menjadi alasan kita untuk terpecah dan kami mengajak kita semua yang hadir serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Puncak Jaya yang sudah aman selama ini dari oknum-oknum yang ingin menganggu dan menodai keamanan dan ketertiban demi kepentingan pribadi dan kelompok ” ucap H. Tumiran.

” Kita juga harus bersyukur bahwa diusia yang ke-27 Tahun ini Kabupaten Puncak Jaya telah menjadi bagian dari Provinsi Papua Tengah dalam wadah NKRI, kita tidak boleh pesimis walaupun kita berada di pedalaman dan terpencil namun sebaliknya kita harus optimis bahwa dengan kerja keras yang didorong oleh semangat juang dan semangat kerja keras yang tinggi maka kita pasti bisa melakukan perubahan untuk mengejar ketertinggalan kita ” tambah Mantan Sekda Puncak Jaya.

Pada acara kegiatan Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt. Gadius Enumbi, S.Th dan dilanjutkan dengan acara bakar batu sebagai wujud rasa syukur dengan diakhir acara melaksanakan makan bersama hasil bakar batu bersama seluruh masyarakat Kab. Puncak Jaya. (*)

Artikulli paraprakNEXT GEN NUSA CUP: Semangat Nusantara Menyatukan Pemuda dalam Turnamen Futsal Berskala Nasional
Artikulli tjetërZiarah Makam Proklamator RI Jelang HUT Jatim Ke-78, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan dan Pengorbanan Bung Karno