Irwasda Polda Papua Buka Kegiatan Wasops Mantap Brata Cartenz 2024 Pada Polres Puncak Jaya

Puncak Jaya – Bertempat di Aula Sosialisasi Mako Polres Puncak Jaya, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha membuka langsung pelaksanaan kegiatan Pengawasan Operasi ataupun Wasops Mantap Brata Cartenz 2024 pada Polres Puncak Jaya, Selasa (02 April 2024).

Dalam kegiatan pembukaan Wasops yang juga diikuti Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Kasubdit Provost Polda Papua Kompol Mukabsi, S.Sos, Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol R. Ahmad Hari Junianto, S.Kom dan Tim Asistensi serta Para PJU dan Personel Polres Puncak Jaya.

Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha dalam arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pengawasan operasi dilaksanakan guna dilakukan pemeriksaan terkait dengan mekanisme operasi yang telah dilakukan seperti penggunaan anggaran operasi ataupun unsur pendukung lainnya namun jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan kepada Tim yang melakukan pemeriksaan serta silaturahmi diikuti apa yang menjadi petunjuk nantinya pada saat pemeriksaan.

Lebih lanjut Irwasda Polda Papua juga menambahkan bahwa selain melaksanakan kunjungan kerja pengawasan operasi pada tiap-tiap Polres kami juga ingin mengunjungi seluruh Polres yang ada di wilayah Papua sekaligus mengecek personel yang bertugas di kewilayahan khususnya di daerah pedalaman.

” Disampaikan juga kepada rekan-rekan personel yang bertugas di kewilayahan agar selalu melaksanakan tugas dengan baik, jangan membuat pelanggaran yang dapat mencelakakan diri sendiri serta dalam pelaksanaan tugas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan ” pesan Kombes Yosi.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dalam arahannya mengatakan bahwa terkait dengan situasi di wilayah hukum Polres Puncak Jaya yang mana saat ini kita baru saja melewati rangka daripada Pemilu serentak sehingga adanya gangguan-gangguan namun masih bisa kami tangani dan juga beberapa minggu sebelumnya telah beredar video penganiayaan yang dilakukan oleh pihak keamanan sehingga dampak dari video tersebut menjadi masalah disebagian daerah pegunungan sehingga perlunya kewaspadaan yang extra namun Alhamdulillah situasi di wilkum Polres Puncak Jaya sampai saat ini masih aman dan kondusif.

” Kami juga menyampaikan nantinya kepada Tim yang melakukan pemeriksaan terkait dengan mekanisme pelaksanan Operasi bila mana terdapat kekeliruan agar segera dikoreksi dan kami mohon bimbingannya agar pelaksanaan Operasi kedepannya dapat berjalan dengan baik ” tutup Kapolres Puncak Jaya. (*)

Artikulli paraprakUpaya Pencegahan Fatalitas Korban Kecelakaan Alat Angkutan Penumpang Umum Dan Penyeberangan Laut dalam Periode Mudik Lebaran 2024, Jasa Raharja Pamekasan Lakukan Koordinasi Dengan KSOP Pelabuhan Kabupaten Sumenep
Artikulli tjetërTingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan Papua Barat, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Warga Kampung Distrik Aroba