Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Kecelakaan di Jalan Raya Terusan Kerinci Kabupaten Malang

MALANG , 8 November 2023 – Terjadi kejadian laka lantas tepatnya di Jalan Raya Terusan Kerinci Kelurahan Kedoyo Kabupaten Malang pada hari Rabu (08/11) jam 06.00 WIB. Kecelakaan yang terjadi melibatkan dua kendaraan antara motor listrik Alva One nomor polisi B-5187-EWA dan sebuah Bus dengan nomor polisi AA 7158 OA. Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor listrik Alva One nomor polisi B-5187-EWA  meninggal dunia langsung di tempat kejadian.

PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyelenggara program perlindungan dasar kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan selalu berupaya mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam memberikan perlindungan korban kecelakaan. Menindaklanjuti kejadian di atas, Jasa Raharja Malang telah menyelesaikan proses pencairan santunan untuk korban meninggal dunia pengendara sepeda motor listrik Alva One dalam kurun waktu 6 jam pasca kecelakaan.

Eko Mulyanto selaku Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Malang mengatakan bahwa pihaknya melakukan langkah proaktif dalam merespon setiap kasus kecelakaan yang terjadi. “Kami berkoordinasi dengan mitra terkait khususnya dengan Unit Laka Lantas untuk memastikan status keterjaminan korban, setelah itu kami langsung melakukan survei keabsahan ahli warisnya dan proses penyelesaian santunannya. Langkah-langkah yang dilakukan merupakan bagian dari pelayanan santunan yang cepat dan tepat, sehingga santunan meninggal dunia tersebut dapat diselesaikan dalam waktu 6 jam setelah terjadinya kecelakaan,” imbuhnya

“Santunan dari Jasa Raharja merupakan hak untuk para korban kecelakaan sesuai jaminan dari perundang-undangan yang berlaku. Masyarakat selaku pemilik kendaraan bermotor yang telah membayar Pajak Kendaraan Bermotor sudah termasuk dengan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). Dari SWDKLLJ itulah Jasa Raharja dapat melakukan penjaminan kepada pihak ketiga selaku korban kecelakaan ,” ungkap Eko Mulyanto.

“Sering kita mendengar ungkapan bahwa kejadian nahas tidak ada di kalender, begitu juga dengan musibah kecelakaan lalu lintas memang terjadi secara tiba-tiba dan tidak terduga. Namun kami tetap menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara, menaati rambu lalu lintas, dan selalu mengutamakan keselamatan bersama”, tambah Eko Mulyanto.(dy)

Artikulli paraprakPimpin Apel Siaga Bencana Hidrometeorologi di Kota Batu, Gubernur Khofifah: Lakukan Mitigasi, Pastikan Peralatan dan Personel Semua dalam Kondisi Siap Siaga
Artikulli tjetërNama Bahlil dan Erick Tidak Masuk Dari TKN Prabowo – Gibran, Airlangga Hartarto Diduga Terlibat?