Jasa Raharja Mengajar Personal Branding di ITS

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur melaksanakan kegiatan Jasa Raharja Mengajar di lingkungan Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan tema Personal Branding : Dilirik HRD Lewat CV dan Job Interview.

SURABAYA , 10 Oktober 2023 – Pada hari Selasa, tanggal 26 September 2023 PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur melaksanakan kegiatan Jasa Raharja Mengajar di lingkungan Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan tema Personal Branding : Dilirik HRD Lewat CV dan Job Interview. PT Jasa Raharja memberikan pembekalan kepada 100 Mahasiswa semester akhir yang akan menempuh wisuda. Sebagai narasumber dalam acara ini adalah Soleh selaku Kepala Bagian Asuransi memberikan pembekalan tentang pembuatan CV, teknik wawancara, dan teknik presentasi kepada para mahasiswa.

Selain itu, diberikan juga sosialisasi tentang tugas pokok dan fungsi dari Jasa Raharja. Jasa Raharja sebagai asuransi sosial memiliki tanggung jawab untuk mengelola dana pertanggungan penumpang dan dana kecelakaan lalu lintas jalan sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 33 dan Undang-Undang Nomor 34 tahun 1964. Sesuai dengan kedua Undang-undang tersebut, Jasa Raharja memberikan santunan kepada korban kecelakaan yang meninggal dunia, cacat tetap, dan luka-luka sebagai akibat kecelakaan alat angkutan lalu lintas jalan baik di darat, laut, maupun udara. Santunan tersebut berasal dari dana luran Wajib yang dikutip melalui tiket angkutan umum dan dana Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat setiap tahunnya di kantor Bersama Samsat.

Selain itu sebagai bentuk dukungan dari anak perusahaan, PT Jasaraharja Putera juga memberikan materi terkait produk asuransi anak didik kepada para mahasiswa.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut  Nurhasan selaku Kepala Bagian Pelayanan Kemahasiswaan ITS yang memberikan suport terhadap kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan Jasa Raharja Mengajar ini adalah merupakan salah satu bentuk Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Jasa Raharja kepada masyarakat khususnya kepada Mahasiswa karena pada usia tersebut banyak yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan kerjasama kepada Universitas/Institut yang telah melakukan kerja sama.(dy)

Artikulli paraprakRakor Percepatan Penanggulangan Bencana di Jatim bersama Kepala BNPB RI, Gubernur Khofifah Tekankan Pentingnya Mitigasi dan Pemetaan Status Bencana di Tiap Wilayah
Artikulli tjetërJelang Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jatim, Gubernur Khofifah Pimpin Ziarah ke Makam Gubernur Soerjo