Jasa Raharja Probolinggo Hadiri Rapat Koordinasi Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran 2024 di Pelabuhan Probolinggo Bersama Stakeholder Terkait.

 

PROBOLINGGO , 3 April 2024 – Bertempat di ruang pertemuan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Probolinggo pada hari Selasa (02-04-2024), dilaksanakan rapat koordinasi kesiapan Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran 2024 di Pelabuhan Probolinggo. Dalam rapat ini membahas tentang peningkatan keselamatan angkutan laut di perlintasan jalur mudik dari Pelabuhan Tanjung Tembaga ke Gili Ketapang Probolinggo.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh stakeholder diantaranya Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Jasa Raharja, Polisi Air dan Udara Polres Probolinggo, Imigrasi Probolinggo, Koramil Kota Probolinggo dan Instansi terkait lainnya.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Probolinggo, Taufikur Rahman, SH., M.M. mendiskusikan tentang perlunya koordinasi antar stakeholder guna membuat angkutan laut yang berkeselamatan khususnya pada periode lebaran Tahun 2024. Kegiatan dilanjutkan dengan tanggapan dari masing- masing Stakeholder tentang upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan dalam upaya mendukung kegiatan ini salah satunya pembuatan posko terpadu.

Dalam kesempatan ini Kepala Jasa Raharja Perwakilan Probolinggo, Noviar Andhika Panji Wiratama menyampaikan dukungan terkait giat tersebut, terutama terkait kapal yang beroperasi harus mengutamakan unsur keselamatan baik dari sisi kapal dan sarana dan prasarana, juga diharapkan arus mudik lebaran Tahun 2024 di Jalur Pelabuhan Tanjung Tembaga ke Gili Ketapang dapat berjalan dengan baik dan lancar serta nantinya akan berkorelasi terhadap penekanan angka kecelakaan.

Dengan adanya forum dan kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi wadah koordinasi dan komunikasi sehingga setiap stakeholder secara bersama-sama dapat memberikan kontribusi terbaik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat terutama pengguna transportasi perairan dan dapat memberikan dampak positif dalam pencegahan kecelakaan.

Artikulli paraprakJelang Lebaran Tahun 2024, Jasa Raharja Probolinggo Menghadiri FKLL Membahas Tentang Perlintasan Sebidang di Kota Probolinggo Bersama Stakeholder Terkait.
Artikulli tjetërBuka Bersama Keluarga Besar Yayasan Khadijah, Khofifah: Jadikan Ilmu Pengantar Kesuksesan Dunia Akhirat