Kedapatan Bolos Sekolah, Pelajar di Kendal Diberikan Pembinaan 

KENDAL – Anggota Polsek Gemuh Polres Kendal menemukan beberapa siswa yang berpakaian seragam sekolah sedang nongkrong di Bendungan Juwero Desa Triharjo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal saat jam pelajaran berlangsung ketika sedang patroli, Senin (6/11/2023).

Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan SIK melalui Kapolsek Gemuh Iptu Efendi Yulianto membenarkan adanya pembinaan terhadap siswa SMK Bina Utama Kendal SMK Bhakti Persada Patebon, SMA Sunan Abinowo Pegandon dan SMPN 1 Kangkung yang bolos sekolah.

“Benar, telah dilakukan pembinaan yang dipimpin oleh Kanit Samapta bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa Triharjo, mereka diberikan pembinaan guna mengantisipasi tawuran pelajar serta diberikan penekanan agar tidak mengulangi lagi,” tutur Iptu Efendi.

Jajaran Polres Kendal Sektor Gemuh rutin melakukan patroli di jam sekolah, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan mengantisipasi tawuran antar pelajar diseputaran wilayah Kecamatan Gemuh.

“Setelah kami berikan imbauan dan pembinaan, para siswa yang bolos tersebut kami minta untuk pulang. Hal tersebut untuk mencegah mereka melakukan tindakan negatif lainnya,” jelasnya.

Selain itu Kapolsek Gemuh juga memberikan arahan agar tidak melakukan pelanggaran, karena membolos sekolah merupakan tindakan negatif yang seharusnya tidak dilakukan karena selain melanggar peraturan sekolah juga dapat melakukan perbuatan yang dapat melanggar hukum.

“Kita berupaya menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah Kecamatan Gemuh dengan rutin melaksanakan patroli. Adanya temuan siswa yang membolos saat jam pelajaran sekolah, dalam patroli kita respon dengan cepat untuk mencegah gangguan keamanan,” tutupnya. (*)

Artikulli paraprakSukseskan FIFA World Cup U-17 di Jatim, Gubernur Khofifah: Kami Siagakan 368 Tim Nakes dan 8 RS Rujukan Selama 24 Jam Penuh
Artikulli tjetërBarisan Pembaharuan 08 Gelar Syukuran Peresmian Posko Nasional Pemenangan Prabowo – Gibran