Luar Biasa, Satgas Yonif 407/PK Pos Aroba Jadi Tenaga Pendidik di SD Distrik Aroba 

Papua Barat – Personel Satgas Yonif 407/PK Pos Aroba menjadi Guru Pendidik (Gadik) di SD Distrik Aroba, Kabupaten Teluk Bintuni. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Hermawan Setya Budi, M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Aroba, Papua Barat, Senin (13/11/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa sebelum berangkat penugasan personel Satgas Yonif 407/PK sudah dilatih sebagai tenaga pendidik sehingga siap dalam memberikan materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, dengan harapan semoga dapat meningkatkan motivasi anak-anak penerus bangsa yang berada di Papua dalam meraih cita-cita.

“Selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan kami juga terjun ke lapangan dalam dunia pendidikan menjadi Gadik bagi sejumlah siswa-siswi yang duduk di Sekolah Dasar di wilayah kami, adapun materi-materi yang diajarkan tentang pengetahuan umum seputar keragaman budaya di Indonesia, nama-nama pulau dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

“Tujuan kami untuk meningkatkan semangat belajar para siswa dan siswi. (*)

Artikulli paraprakTak Hanya Amankan Stadion, Polda Jateng Perketat Pengamanan di Tempat Latihan Tim Peserta Piala Dunia FIFA U-17
Artikulli tjetërPanda Nababan Sesumbar, Gugatan 100 Milyar Ditolak Hakim PN Hingga Mahkamah Agung