Pastikan Keamanan, Petugas Posko OMBC Cek Personel dan APAR

BATANG – Dalam rangka memastikan APAR dapat digunakan, petugas Posko Operasi Mantap Brata Candi 2023 Polres Batang melakukan pengecekan rutin pada Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di tempat pengamanan penyelenggaraan Pemilu seperti di gudang Logistik maupun kantor KPU.

Menurut Kadata Operasi Mantap Brata Candi Polres Batang (OMBC) IPTU Danang Primayanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kondisi APAR apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak, sekaligus mengecek personel yang jaga.

“Kami pastikan APAR berfungsi dengan baik, sehingga bisa digunakan jika dibutuhkan,” kata IPTU Danang usai pengecekan di gudang KPU, Selasa (7/11/2023).

Ia juga mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bagian dari manajemen resiko dalam penanganan sebuah kejadian atau peristiwa seperti kebakaran yang sewaktu waktu dapat terjadi di suatu tempat dengan berbagai macam penyebabnya.

“Oleh sebab itu penting untuk melakukan perawatan dan pengecekan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) secara berkala dengan tetap memperhatikan masa kadaluarsanya. Sebagai langkah untuk mengantisipasi bila sewaktu waktu terjadi kebakaran, alat tersebut kondisi nya sudah siap pakai untuk membantu pemadaman kebakaran,” jelasnya.

Kepada anggota yang bertugas melaksanakan pengamanan untuk meningkatkan keamanannya dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas dan ikut mengawasi apabila orang yang tidak berkompeten masuk kedalam gudang logistik pemilu.

“Anggota polri yang bertugas untuk selalu bersinergi dengan TNI dan penyelenggara pemilu dalam melaksanakan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya. (*)

Artikulli paraprakKetum Muslimat NU Khofifah Imbau Seluruh Jajaran Muslimat NU Baca Qunut Nazilah bagi Warga Palestina
Artikulli tjetërPolri Jamin Penyelenggaraan Piala Dunia U17 Berjalan Aman