Pastikan Kelancaran Mudik Lebaran, Wakil Bupati Kendal Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024

KENDAL – Polres Kendal melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 dalam rangka pengamanan Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman Polres Kendal, Kamis (4/4/2024).

Apel tersebut diikuti oleh sejumlah personel gabungan baik Polri, TNI dan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki selaku pimpinan apel membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dirinya mengatakan, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024 sebagai komitmen nyata sinergi TNI-Polri dengan stakeholder terkait, dalamrangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ucap Windu Suko Basuki.

Ditemui usai apel, Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan menyampaikan mengenai kesiapan anggotanya dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2024.

“Untuk personel pengamanan dari Polres Kendal, kita dianggarkan hanya 305 personel dan telah kita siapkan 17 pos pelayanan dan pengamanan di beberapa titik rawan di wilayah Kabupaten Kendal dan diharapkan dapat menciptakan suasana nyaman, aman, dan damai selama Idul Fitri serta meningkatkan kualitas pengamanan arus mudik dan arus balik,” jelas Kapolres Kendal.

Selanjutnya Kapolres Kendal menambahkan pesan kepada masyarakat Kabupaten Kendal untuk menjaga dan meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing selama Idul Fitri terutama bagi yang melaksanakan mudik untuk meninggalkan rumah dengan keadaan terkunci sepenuhnya.

“Kami berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan keamanan di lingkungan masing – masing terutama untuk yang mudik pastikan untuk meninggalkan rumah dengan keadaan terkunci sepenuhnya,” pungkas Kapolres Kendal. (*)

Artikulli paraprakUlfa Bone Nge-remix Politik, Kesehatan dan Hiburan
Artikulli tjetërRisa Agnes Mantan Host Program LIBAS Dan Cuci Mata Sibuk Bisnis Rental PlayStation