Patroli BLP Jadi Prioritas: Polres Batang Siaga di Momen Mudik 

Batang – Pada tahun 2024, fokus pengamanan dalam momen mudik Lebaran tak hanya berpusat pada pengaturan arus kendaraan, namun juga memperhatikan stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Batang, Polda Jawa Tengah. Dalam upaya menjaga Kamtibmas, Polres Batang menggiatkan patroli BLP (Blue Light Patrol), sebuah langkah proaktif untuk mengidentifikasi dan mengatasi potensi kerawanan di sekitar wilayahnya, Minggu (31/3/2024).

Patroli BLP bukanlah sekadar rutinitas, melainkan strategi aktif Polres Batang untuk memelihara kondusivitas keamanan. Dengan menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan serta berinteraksi dengan penjaga malam dan warga yang berjaga di Pos Kamling,

Menurut Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo melalui Kasubsi Penmas Ipda Sriwidadi, menjaga keamanan merupakan prioritas utama yang tidak boleh diabaikan.

“Dengan keamanan yang terjamin, masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman, serta mempercepat proses pembangunan di daerah tersebut,” ujarnya.

Kehadiran polisi di tengah masyarakat bukan hanya sebagai simbol keamanan, tetapi juga sebagai bentuk nyata dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. Melalui Patroli BLP yang rutin dilaksanakan pada berbagai waktu, baik siang, sore, maupun malam hari, diharapkan ruang gerak para pelaku kejahatan dapat ditekan.

“Tugas Patroli BLP bukan sekadar melakukan pengawasan, tetapi juga membangun rasa keamanan bagi masyarakat. Dengan kehadiran kami, masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung,” tambahnya.

Terkait pelaksanaan Patroli BLP, harapan utama adalah menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Melalui kerja keras dan keberadaan yang terus menerus di lapangan, diharapkan Polres Batang dapat menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam menjaga Kamtibmas.

“Keamanan masyarakat adalah tanggung jawab bersama. Kami, sebagai penegak hukum, berkomitmen untuk melindungi masyarakat dan memberikan rasa aman yang tidak tergoyahkan,” pungkasnya. (*)

Artikulli paraprakJelang Sahur Sat Samapta Polres Kendal Amankan Belasan Remaja Diduga Hendak Perang Sarung
Artikulli tjetërLantik Pengurus PW Muslimat NU Bangka Belitung, Khofifah Pesankan Pentingnya Peran Ibu dalam Bangun Ketahanan Keluarga