Pelindo Daya Sejahtera Resmikan Pembangunan MCK di Madrasah Al-Islah ll Pamekasan

Pelindo Daya Sejahtera (PDS) meresmikan pembangunan MCK (mandi, cuci, kakus) di kompleks Madrasah Al-Islah II Dusun Pao Laseng, Desa Sumber Waru, Kec. Waru, Kab. Pamekasan Jawa Timur

SURABAYA , 29 November 2023 – Pelindo Daya Sejahtera (PDS) telah meresmikan pembangunan MCK (mandi, cuci, kakus) yang terletak di kompleks Madrasah Al-Islah II yang terletak di Dusun Pao Laseng, Desa Sumber Waru, Kec. Waru, Kab. Pamekasan Jawa Timur dengan total 72 santri dan 74 KK. Desa ini menjadi sasaran program pembangunan MCK karena termasuk dalam katagori desa dengan ketersediaan jamban dan sanitasi yang kurang layak. Keterbatasan fasilitas sanitasi ini juga menghambat proses belajar para santri dalam materi bersuci karena belum terdapat fasilitas penunjang.

Keterbatasan tersebut menjadi motivasi PDS untuk turut serta membangun MCK di lokasi tersebut. Kali ini, PDS kembali bekerja sama dengan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) setelah pelaksanaan program edukasi perilaku hidup bersih dan sehat di desa Kalimas, Surabaya, tahun 2021 silam.

Peresmian ini dihadiri oleh Sekretaris Perusahaan PDS, Syaiful Anam. Dirinya berharap agar MCK ini dapat bermanfaat dalam keseharian dan proses belajar para santri.

“Semoga dapat menjadi amal jariyah dan senantiasa bermanfaat bagi kawan-kawan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada IZI yang telah membantu terselenggaranya program ini.”ujar Syaiful Anam.

Helmy Bachtiar, Kepala Perwakilan IZI Jawa Timur juga menyampaikan terimakasih kepada PT. PDS atas kepercayaan kepada IZI dalam menjalankan program yang ada.

“Semoga kedepan Program MCK Madrasah Al Islah II bisa bermanfaat dan memberikan kebaikan secara terus-menerus, dan semoga PDS diberikan kelancaran dan perlindungan Allah” ujar Bachtiar.

Peresmian ini turut juga dihadiri oleh para pengurus dan kepala madrasah Al Islah II serta para santri. Wakil Kepala Madrasah Al Islah II, Muhammad Abdullah, menyampaikan rasa terimakasih kepada PT PDS dan IZI,

” Walaupun jarak madrasah kami cukup jauh dari Surabaya, Bapak berkenan untuk mengunjungi dan memberikan bantuan kepada kami. Kami ucapkan terima kasih atas kepeduliannya. Semoga kami bisa selalu amanah dan semoga bantuan ini menjadi jariyah yang tak terputus bagi para donatur dan karyawan PDS dan IZI,” pungkas Muhammad Abdullah.

Artikulli paraprakPeduli Kemanusiaan Pelindo Regional 3 Kirim Bantuan Obat dan Pakaian untuk Palestina
Artikulli tjetërGadik Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK Pos Sumuri di SD YPK Tanah Mera