Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Polres Tegal Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024

Tegal – Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H Polres Tegal melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Kalibliruk Slawi, Kamis (4/4/2024).

Apel Gelar Pasukan ini di ikuti oleh ratusan personel yang terdiri dari Sub Denpom IV/1-3 Tegal, Kodim 0712/Tegal, Brimob Polda Jateng, Polres Tegal, Satpol-PP Kabupaten Tegal, Dishub Kabupaten Tegal, Damkar Kabupaten Tegal, BPBD Kabupaten Tegal, PMI Kabupaten Tegal, Pramuka, RAPI, serta Dinkes Kabupaten Tegal.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Pj. Bupati Tegal Dr. Agustyarsyah, S.SiT., S.H., M.P. dan didampingi Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K serta Dandim 0712/Tegal yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Nurohmat, S.Ag.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K menyampaikan Operasi Ketupat Candi 2024 berlaku selama 13 hari terhitung mulai tanggal 4 s.d. 16 April 2024 serta Polres Tegal melibatkan instansi terkait.

“Selain Apel Gelar Pasukan, kami juga melakukan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat dan Operasi Keselamatan Lalulintas,” ungkap Kapolres Tegal.

Diperkirakan untuk lonjakan arus mudik akan dimulai sejak diberlakukannya One Way dari Jakarta Gerbang Tol Cikampek menuju ke Semarang Gerbang Tol Kalikangkung dan kita akan melihat pergerakan arus dari hari Jumat sampai dengan hari Minggu.

“Ada 2 titik rawan kepadatan arus lalulintas diantaranya di seputaran Pasar Banjaran Adiwerna dan wilayah Margasari tepatnya di Jalur Klonengan dalam hal ini kami sudah menyiapkan Pos Strong Poin dan Tim Urai untuk mengatisipasi kepadatan arus di wilayah tersebut,” tambahnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik agar berhati-hati dijalan serta tidak lupa juga untuk memastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman dari segala hal, dapat juga menitipkan ke tetangga atau Ketua RT dan RW dan kami Juga melaksanakan patroli di pemukiman untuk mencegah terjadinya pencurian rumah kosong,” pungkas Kapolres. (*)

Artikulli paraprakPembukaan Samsat Pelabuhan Perikanan Pantai Muncar wilayah Benculuk Banyuwangi
Artikulli tjetërFasilitasi Wajib Pajak di Rumah Sakit, Samsat Madiun Kota Buka Pelayanan di RSUD Soedono Madiun