Puluhan Relawan Jokowi Sami’na Waato’na Ikut Arahan Presiden Jokowi Pada Pilpres 2024

Jakarta, ProSiar.com – Puluhan perwakilan organisasi relawan Jokowi membacakan ikrar setia terhadap keputusan Jokowi di Pilpres 2024 mendatang. Dimana para relawan Jokowi patuh pada perintah atau sami’na waato’na kepada keputusan Jokowi mengenai Capres yang akan didukung.

Pembacaan ikrar ini dipimpin Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) yang juga Inisiator Gerakan Setia Tegak Lurus Bersama Jokowi, Silfester Matutina di hadapan Jokowi di Gedung Putih Tio MA, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023) lalu.

Kami relawan militan Pak Jokowi yang berada di seluruh Indonesia hingga di luar negeri dengan ini berikrar. Setia tegak purus kepada Pancasila bhinneka tunggal ika bendera merah putih dan NKRI,” kata Silfester dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Pihaknya juga mendukung program pemerintahan Jokowi untuk dilanjutkan di era setelahnya.

Mendukung penuh keberhasilan semua program Pemerintah untuk Indonesia maju dan sejahtera,” tambah Silfester.

Dia juga memastikan pihaknya akan selalu bersama Jokowi hingga masa pemerintahan Kabinet Indonesia Maju husnul khotimah.

Terus berjuang bersama menghabisi intoleransi, radikalisme, terorisme, korupsi, narkoba, dan ketidakadilan hukum,” ucap dia.

Terakhir, Silfester menyatakan pihaknya menunggu komando Jokowi kepada Capres siapa mereka mendukung.

Kami berjanji untuk saat ini tidak terburu buru mendukung Capres siapapun, melainkan akan menunggu komando dari Pak Jokowi dan memberikan mandat penuh kepada Pak Jokowi untuk memilih Capres putra terbaik bangsa sebagai penerus estafet kepemimpinan nasional,” paparnya.

Lebih lanjut, Silfester mendukung Jokowi untuk cawe-cawe menentukan Capres 2024. Menurutnya, program Jokowi harus dilanjutkan oleh Capres setelahnya.

Kepemimpinan nasional ini harus kita create, harus kita dukung orang baik dan benar yang akan memimpin Indonesia ke depannya, dan juga orang pintar yang berani,” ujar Silfester.

Pihaknya tidak ingin Presiden ke-8 memiliki sifat penakut. Kalah dari oligarki. Dia tidak mau menggadaikan bangsa Indonesia pada sosok yang tidak bisa berdiri di bawah kaki sendiri.

Untuk itu Bapak Presiden dengan segala kerendahan hati kami memohon bapak memberikan kepada kami bukan hanya rambu-rambu Pak, tapi benar-benar bersuara lantang agar bangsa kita mendapat pemimpin yang punya hati buat rakyat dan sosok yang mandiri untuk Presiden 2024,” tutur dia.

Diketahui, puluhan relawan yang menyatakan ikrar setia menunggu arahan Jokowi antara lain Solidaritas Merah Putih (SOLMET), Barisan Relawan Jokowi(BARA JP), Barisan Pembaharuan (BP), Pertiwi Indonesia, Galang Kemajuan Jokowi (GK JO), Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), Sedulur Jokowi, Duta Jokowi, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), We Love Jokowi (WLJ), Arus Bawah Jokowi (ABJ), Solidritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI), Relawan Indonesia Bersatu (RIB), REJO, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan Pemuda Panca Marga (PPM). (red)

Artikulli paraprakPenyaluran Dana Desa Jatim September Tahun 2023 Capai 80,54%, Gubernur Khofifah: Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa
Artikulli tjetërLantik Heru Suseno Sebagai Pj Bupati Tulungagung, Gubernur Khofifah: Terus Kejar Target Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem