Rapat Kesiapan Angkutan Lebaran di Lintas Ketapang – Gilimanuk: Meningkatkan Kelancaran Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1445 H

 

KETAPANG , 3 April 2024 – Dalam persiapan menyambut momentum mudik dan balik Lebaran, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Pusat, bersama dengan sejumlah pihak terkait, menggelar rapat koordinasi untuk meningkatkan kesiapan angkutan di Lintas Ketapang – Gilimanuk. Rapat yang dihadiri oleh perwakilan dari ASDP Ketapang, Dinas Perhubungan (Dishub), Kepolisian, Jasa Raharja, serta mitra terkait lainnya ini bertujuan untuk menyusun strategi rekayasa arus lalu lintas demi kelancaran perjalanan pada masa mudik dan balik Lebaran.

Menurut Abdul Bar, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Jember, rapat koordinasi ini merupakan langkah yang penting dalam memastikan kelancaran arus mudik di jalur Ketapang – Gilimanuk. “Kami menyadari betapa pentingnya persiapan yang matang untuk menyambut arus mudik dan balik Lebaran, khususnya di lintas Ketapang – Gilimanuk. Oleh karena itu, kami bersama-sama dengan berbagai pihak terkait turut berperan dalam rapat ini untuk menyiapkan segala upaya yang diperlukan,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, pihak-pihak terkait membahas strategi rekayasa arus lalu lintas, termasuk peningkatan pelayanan angkutan, pengaturan jalur dan titik-titik penting, serta peningkatan keselamatan perjalanan. Langkah-langkah konkret juga disepakati untuk memastikan bahwa infrastruktur dan layanan angkutan dapat beroperasi secara optimal selama periode mudik dan balik Lebaran.

Sementara itu, perwakilan dari ASDP Ketapang menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam memastikan kelancaran arus mudik. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik yang menggunakan jasa angkutan laut kami. Dalam kerjasama dengan berbagai pihak terkait, kami akan memastikan bahwa proses perjalanan melalui pelabuhan Ketapang – Gilimanuk dapat berlangsung dengan aman, nyaman, dan efisien,” kata perwakilan ASDP Ketapang.

Rapat kesiapan angkutan Lebaran di lintas Ketapang – Gilimanuk ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pemudik selama perjalanan. Diharapkan, dengan sinergi antara berbagai pihak terkait, arus mudik dan balik Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pemudik.

Artikulli paraprakLaunching Mudik – Balik Gratis Kepulauan Tahun 2024 dari Jangkar ke Raas Madura di Pelabuhan Jangkar Situbondo
Artikulli tjetërOperasi Pekat, Polres Batang Ungkap 17 Kasus Peredaran Miras