Sambangi Pondok Pesantren Al Maonah, Berikut Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Weleri

KENDAL – Untuk menciptakan hubungan silahturami yang baik antara tokoh agama dengan Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Weleri melaksanakan sambang di Pondok Pesantren Al Maonah yang berada di Kelurahan Terate Mulyo Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Jum’at (3/2/2023).

Kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Terate Mulyo Aiptu Dedi Roswara adalah upaya dalam rangka silaturahmi dan koordinasi dengan pihak pondok pesantren beserta para santri berkaitan dengan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kelurahan Terate Mulyo.

Dalam kesempatan tersebut, selain silaturahmi Aiptu Dedi Roswara juga menyampaikan pesan-pesan kepada pimpinan ponpes Kyai Mohammad Rofii dan santri di antaranya mengajak santri untuk selalu disiplin dan mematuhi aturan yang ada di lingkungan pondok pesantren, jauhi hal-hal yang bisa mengarah tindakan melawan hukum seperti tawuran, minum minuman keras & narkoba serta menolak hoax/berita bohong karena dapat menimbulkan kebencian, permusuhan, dan menyesatkan Serta mengajak untuk mematuhi prokes dan mendukung program pemerintah dalam pencegahan virus Covid-19.

“Saya mengimbau untuk menjaga situasi kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan dengan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dilingkungan Ponpes,” ucap Aiptu Dedi Roswara.

Sementara itu Kapolsek Weleri AKP Ruslan SH MM menjelaskan bahwa “Kegiatan sambang ke ponpes dan tokoh agama merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh bhabinkamtibmas guna menciptakan hubungan harmonis antara kepolisian dan tokoh agama sehingga melalui silahturahmi ini diharapkan Bhabinkamtibmas dapat memperoleh informasi terkait situasi kamtibmas dilingkungan sekitar pondok pesantren.

Bhabinlamtibmas bersama 3 pilar juga dapat memberikan edukasi protokol kesehatan ke pondok pesantren mengimbau para santri dan santriwati agar menjalankan 5M dalam kebiasaan sehari hari dalam pondok pesantren dan selalu menjaga kebersihan diri guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan Ponpes,” pungkas AKP Ruslan. (*)

Artikulli paraprakJum’at Curhat Pekan Ini, Polres Puncak Jaya Dengarkan Aspirasi dan Keluh Kesah dari Masyarakat Kampung Pruleme
Artikulli tjetërBacaleg PAN Dapil 4 Boven Digoel Papua Selatan Muhamad Litiloly SH, Sambangi Kantor DPP PAN