Satgas Yonif 407/PK Melaksanakan Kegiatan Tenaga Pendidik

Papua – Personel Satgas Yonif 407/PK, Pos Ulong melaksanakan kegiatan Tenaga Pendidik di SD 1 Ulong kepada anak-anak SD 1 Ulong Kampung Ayau Distrik Anggi. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Hermawan Setya Budi, M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Anggi, Papua Barat, Senin (9/10/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa sebelum berangkat penugasan personel Satgas Yonif 407/PK sudah dilatih sebagai tenaga pendidik sehingga siap dalam memberikan materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, dengan harapan semoga dapat meningkatkan motivasi anak-anak penerus bangsa yang berada di Papua dalam meraih cita-cita.

“Selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan kami juga terjun ke lapangan dalam dunia pendidikan menjadi Gadik bagi sejumlah siswa-siswi yang duduk di Sekolah Dasar di wilayah kami, adapun materi-materi yang diajarkan tentang pengetahuan umum seputar keragaman budaya di Indonesia, nama-nama pulau dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

“Tujuan kami untuk meningkatkan semangat dalam proses belajar mengajar dan meningkatkan kecintaan murid-murid terhadap NKRI, selain itu juga kami mengajarkan mereka materi wawasan kebangsaan agar menumbuhkan wawasan berkebangsaan dalam diri mereka,” kata Dansatgas.

Ibu Ance Sayori” selaku pimpinan Kepala Sekolah SD 1 Ulong dan para guru-guru mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas 407/PK karena telah hadir membantu dalam mengajar dan membuat murid-murid menjadi termotivasi dalam belajar mengajar”, ungkapnya. (*)

Artikulli paraprakTerkait Kepemilikan Lahan, Warga Sidoarjo Gugat Seorang Dokter ke Pengadilan Negeri
Artikulli tjetërPengungkapan Lambat Kejagung Didesak Ambil Alih Kasus Dugaan Korupsi UNS