Selama Pemilu, Kantor KPU dan Bawaslu Dijaga Ketat oleh Satgas Preventif

SEMARANG – Polda Jateng| Dalam rangka Pengamanan Pemilu Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 menerjunkan petugas untuk melakukan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu, dimana penugasan tersebut berlangsung hingga tahapan Pemilu 2024 selesai.

Kantor KPU dan Bawaslu merupakan obyek vital Pemilu 2024 yang harus dijaga secara terus menerus oleh petugas kepolisian yang tergabung dalam Ops Mantab Brata Candi 2023-2024 khusus nya di laksanakan oleh Satgas Preventif.

Kasatgas Humas Ops Mantab Brata Candi 2023-2024 yang di jabat oleh Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu S dalam keterangannya mengatakan Polda Jateng telah mempersiapkan segala keperluan terkait pengamanan seluruh tahapan pemilu tahun 2024 yang tahapannya sudah dimulai pada bulan Oktober 2023.

“Petugas pengamanan telah diterjunkan untuk menjaga kantor-kantor penyelenggaraan Pemilu 2024 diantaranya kantor KPU maupun Bawaslu,” ucap Kombes Pol Satake Bayu Kamis (02/11/2023).

Lanjut Kabidhumas, Dalam upaya untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama proses pelaksanaan Pemilihan Umum, Pengamanan tersebut melibatkan perwira pengendali untuk menjamin pengawasan dan pengendalian dapat di lakukan secara berjenjang dan terpusat melalui Posko Ops Mantab Brata Candi.

Langkah-langkah pengamanan ini menjadi penting mengingat Pemilu 2024 dianggap sebagai momen krusial dalam demokrasi Indonesia agar dapat berlangsung dengan sejuk aman damai dan bermartabat sehingga menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Negara Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Polri bertugas melakukan pengamanan seluruh tahapan Pemilu, Polri telah siap untuk melakukan segala upaya demi memastikan keamanan selama proses Pemilu dapat kondusif, Ini adalah tanggung jawab besar yang kami emban, dan kami berkomitmen menjalankannya dengan baik,” kata Kabidhumas.

Masyarakat diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas dan berintegritas.

“Semua pihak diharapkan bekerjasama dalam menjaga suasana kondusif dan memberikan dukungan penuh agar Pemilu 2024 berjalan sukses dan dan aman,” pungkas Kabidhumas. (*)

Artikulli paraprakAhli Hukum Pidana Dr. Mudzakkikr, S.H Nyatakan Kasus Andri C dkk Masuk ke Ranah Perdata Bukan Pidana
Artikulli tjetërResik-Resik Sungai Avour Gedangan Sidoarjo, Gubernur Khofifah Ajak Daerah Lain Aktif Lakukan Pengerukan Sungai Jelang Musim Hujan