Cegah Masuknya Barang Ilegal, Ini yang Dilakukan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK Pos Sumuri

Papua Barat – Dalam rangka menciptakan rasa aman Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK Pos Sumuri melaksanakan kegiatan sweeping kapal opsi barang yang melintas melewati distrik pembinaan Pos Sumuri di Kampung Tanah Merah, Distrik Sumuri, Kabupaten Bintuni, Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Hermawan Setya Budi, M.Han. dalam rilis tertulisnya, Jum’at (05/03/2024).

“Kegiatan yang di pimpin Serda Kevin dan anggota Pos Sumuri dengan mengecek muatan dan barang yang di kapal tersebut, kegiatan tersebut dilaksanakan guna memastikan bahwa barang yang dibawa aman, tidak bawa barang yang terlarang seperti miras dan barang ilegal.

Sweping rutin yang dilaksanakan personil Pos Sumuri bertujuan untuk mengurangi masyarakat membawa barang-barang ilegal karena hal tersebut dilarang.”

Bapak Kepala Distrik Sumuri merasa senang dan banyak mengucapkan rasa terima kasihnya kepada personil Satgas Pos Sumuri yang telah aktif membantu masyarakat baik dalam hal pengaman maupun teritorial. (*)