Danrem 031/Wira Bima Kunjungan Kerja ke Kodim 0302/Inhu

INHU || Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI Sugiyono, di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB Ny. Inge Sugiyono beserta pengurus, Kasrem 031/WB dan para Kasi Kasrem 031/WB melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0302/Indragiri Hulu (Inhu) pada Kamis (24/10).

Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas-tugas teritorial serta untuk memberikan arahan kepada jajaran Kodim.

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Sugiyono  disambut langsung oleh Dandim 0302/Inhu, Letkol Inf. Emick C. Nasution M.P.M, beserta seluruh jajaran perwira dan prajurit Kodim.

Danrem 031/Wira Bima dalam arahannya menekankan pentingnya soliditas TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dan menghindari pelanggaran.

Danrem mengingatkan bahwa setiap prajurit TNI harus menjadi teladan bagi masyarakat, baik dalam hal kedisiplinan maupun perilaku. Ia menegaskan bahwa pelanggaran sekecil apapun, seperti penyalahgunaan wewenang, indisipliner, maupun tindakan yang merugikan citra TNI, tidak boleh terjadi.

“Jauhi segala bentuk pelanggaran, baik yang terkait dengan disiplin militer maupun hukum. Kalian adalah representasi dari TNI di mata masyarakat, maka tunjukkan sikap yang terpuji dan profesional dalam setiap tugas yang dijalankan,” ujar Danrem.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan pentingnya menjaga integritas dan nama baik TNI di mata publik. Ia mendorong seluruh prajurit untuk senantiasa berpegang teguh pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sebagai pedoman dalam bertugas dan berinteraksi dengan masyarakat.

Kunjungan ini tidak hanya sebagai sarana evaluasi kinerja, tetapi juga sebagai momen penting untuk meneguhkan komitmen para prajurit dalam menjalankan tugas negara dengan penuh tanggung jawab dan kehormatan.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Danrem dan prajurit, di mana beberapa aspirasi dan saran terkait peningkatan kesejahteraan prajurit serta sarana tugas di lapangan disampaikan.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama, sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Kodim 0302/Inhu yang selama ini dinilai telah menunjukkan hasil positif dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Indragiri Hulu.(*Red)