Hotman Paris Disomasi Kate Victoria Lim Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik dan UU ITE

JAKARTA – Hotman Paris nampaknya sedang tidak beruntung, setelah hari Sabtu kemarin mengadakan kondangan pernikahan anaknya. Hari ini, Hotman Paris dikirimi somasi anak Alvin Lim, Kate Victoria Lim atas tuduhan pemcemaran nama baik, fitnah dan UU ITE.

“Hotman Paris dalam videonya kerap menyebutkan saya dipakai dan perlu diawasi oleh KPAI. Maka saya somasi Hotman Paris untuk berikan bukti valid bahwa saya diekploitasi, dipakai, jika tidak bisa membuktikan maka hal ini bisa dikategorikan sebagai dugaan pencemaran nama baik dan fitnah dan saya akan ambil jalur pidana, untuk membuktikan bahwa hukum dilakukan sama dan setara bagi setiap orang. Masyarakat tolong bantu awasi dan lihat apakah perlakuan Polri sama dalam penanganan Laporan Hotman dan Alvin Lim,” ujar Kate Victoria Lim, Senin (18/9/2023).

Video yang awalnya diunggah di IG Hotman Paris nampak sudah di hapus, namun masih ada videonya di link tiktok sebagai berikut: https://vt.tiktok.com/ZSLo1QExe/

Ketika ditanya apa yang diinginkan oleh Kate Lim dari langkah hukum ini. Kate menjawab. “Saya hanya ingin Hotman Paris mengajukan permintaan maaf kepada saya dan keluarga telah menuduh hal yang tidak patut dan tidak pantas. Hotman bahkan tidak paham arti istilah eksploitasi, yaitu menempatkan anak dalam sengsara atau mengambil keuntungan seperti keuntungan ekonomi atas hidup sang anak,” kata Kate.

“Sedangkan saya tanpa paksaan dan tidak mencari keuntungan materi, melainkan membela ayah saya. Tidak ada yang memakai saya. Jika Hotman Minta maaf maka saya tidak akan Lapor Polisi. Saya bukan anak yang kejam mau memenjarakan Seseorang yang layaknya menjadi kakek saya. Namun, Hotman harus belajar rendah hati bahwa semut sekalipun akan mengigit jika diinjak,” lanjut Kate Lim.

Dalam pelaporan dan proses somasi, Kate Victoria Lim melalui ibu sambungnya sudah memberikan kuasa kepada para advokat LQ Indonesia Lawfirm, firma hukum yang didirikan oleh ayah Kate Lim.

Advokat Ali Amsar Lubis, SH dari LQ Indonesia Lawfirm menyampaikan hal ini. “Hari ini, akan mengirimkan somasi ke Hotman, selain akan mengambil jalur pidana, kami juga akan membuat aduan dugaan pelanggaran etika seorang advokat. Sangat tidak pantas postingan, Hotman menuduh dan menjelekan advokat lain yang dia tidak ada kepentingannya,” katanya.

Nampaknya, Netizen akan melihat babak lanjutan yang lebih panas antara Hotman Paris Vs Kate Lim. Dimana sebelumnya Hotman Paris secara membabi buta menyerang Alvin Lim dan selalu meremehkan seolah lebih kecil dari debu.

Namum, debu sekalipun jika nempel di mata akan membiat perih dan sakit, bukan? Bagaimana menurut Netizen, apakah Hotman Paris mau minta maaf pada Kate Lim dan keluarga?

 

(*)

Artikulli paraprakHari Terakhir Operasi Zebra Cartenz – 2023, Polres Puncak Jaya Berikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas
Artikulli tjetërDewi Triyanawati Ketua WITT Kepri: Kita Akan Galakkan Sosialisasi Bahaya Racun Tembakau