JAKA Warning Hilangnya Suara Hasil Coblosan Saat Penghitungan Surat Suara

 

SURABAYA , 12 Februari 2024 – Jelang coblosan pemilihan presiden pada pemilu 2024 besok , Jaringan Arek Ksatria Airlangga ( JAKA ) UNAIR memberikan warning kepada seluruh warga Jawa Timur khususnya kota surabaya agar bisa melakukan pemantauan secara langsung di masing masing tps untuk ikut mengamankan surat suara pemilihan presiden .

Mengamankan surat suara hasil coblosan ini sangat penting untuk menghindari kecurangan dalam penghitungan surat suara pilpres pemilu 2024 .

Ketua Ksatria Airlangga , Teguh prihandoko menegaskan bahwa warga berhak untuk mengamankan suaranya saat usai dilakukan pencoblosan , hal ini diperlukan agar tidak terjadi kecurangan saat penghitungan surat suara di tingkat tps hingga kpu.

” warga harus bisa memantau surat suara yang telah dilakukan pencoblosan , apalagi saat penghitungan , jangan sampai di saat penghitungan surat suara ada yang berubah hasil nya ” ujar teguh .

Teguh juga menambahkan dalam penghitungan surat suara nanti jangan ada intimidasi terhadap saksi yang ditugaskan oleh masing masing timses capres . Karena jika ini terjadi tidak menutup kemunginan alam terjadi kecurangan dalam penghitungan surat suara .

” yang pelu diwaspadai adalah tekanan intimidasi terhadap saksi di dalam tps , apalagi disaat penghitungan surat suara . Jadi tidak hanya menyerahkan kepercayaan sepenuhnya kepada saksi namun juga warga berhak untuk memantau secara langsung penghitungan surat suara hasil pemilu ” tambah teguh.

Artikulli paraprakKapolres Puncak Jaya Bersama Pamatwil Dampingi PJ. Bupati Tinjau Langsung Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dan Personel PAM TPS di Bandara Mulia
Artikulli tjetërSehari Sebelum Akhir Masa Jabatan Khofifah Resmikan PLTS Atap di Kota Probolinggo Untuk Kantor Pemerintah, Ponpes, dan UMKM