Jasa Raharja Bojonegoro bersama Forum Komunikasi Lalu Lintas Gelar Ramp Check di Terminal Rajekwesi Bojonegoro

 

BOJONEGORO.  4 April 2024  – Dalam upaya meningkatkan kepastian keterjaminan seluruh penumpang kendaraan bermotor umum dan keselamatan awak angkutan umum menjelang Idul Fitri Tahun 2024, Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro bersama Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Bojonegoro menyelengarakan Kegiatan Pengobatan gratis serta Rampcheck yang diadakan di Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 1 April 2024, dihadiri oleh Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro, Syaiful Anwar, ST., AAAIK, didampingi oleh staf administrasi bidang pelayanan, Anang Pradana, KBO Satlantas Polres Bojonegoro, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Bojonegoro, serta Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini diawali dengan menghimbau, mengingatkan sopir untuk tidak ugal-ugalan dan disiplin dalam mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara. Kegiatan pengecekan meliputi Kelengkapan Administrasi berupa Surat Izin Trayek, Buku KIR, SIM, dan STNK dari Kendaraan Angkutan Umum. Pemeriksaan kelengkapan dan kelaikan kendaraan meliputi fungsi alat komunikasi kendaraan serta keamanan kendaraan. Kegiatan juga disertai dengan Pengecekan Kesehatan bagi sopir armada bus sehingga dapat mengetahui kondisi awak sopir angkutan umum di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro menyampaikan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan keterjaminan penumpang angkutan umum serta pembayaran IWKBU secara tepat waktu yang wajib dilakukan pengusaha / perusahaan otobus guna memberikan kepastian keterjaminan kepada seluruh penumpang yang menggunakan jasa transportasi umum. “Kepatuhan, ketertiban berlalu lintas dan pembayaran IWKBU nantinya akan berdampak positif terhadap brand image perusahaan otobus itu sendiri dikarenakan turut      memberikan rasa aman kepada seluruh penumpang”, khususnya jelang perayaan Idul Fitri Tahun 2024”, imbuhnya.

Proaktif dan cepat tanggapnya petugas Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan merepresentasikan dari kepedulian Pemerintah kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas. Walau demikian, tetap dihimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati di jalan, patuhi rambu-rambu, selamat sampai tujuan dan jangan lupa bayar pajak kendaraan.

Artikulli paraprakPj Bupati Tegal Bakal Support Musda IWO Tegal 25 Oktober Mendatang 
Artikulli tjetërMeraih Berkah dan Kemulyaan Ramadhan, Khofifah bersama BAZNAS santuni 500 Yatim dan Dhuafa di Kota Mojokerto