Jasa Raharja Madiun Layani Pemudik di Pos Pelayanan Cemoro Sewu Magetan

 

 

MAGETAN , 4 April 2024 –  Dalam rangka persiapan pelayanan masyarakat yang sedang mudik di Lebaran 2024 ini, pada H – 6 Lebaran 2024 atau tanggal 4 April 2024 petugas Jasa Raharja melaksanakan apel siaga kesiapan pelayanan di Pos Pelayanan Cemoro Sewu Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Pos ini merupakan pos pelayanan perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Pos yang dihibahkan PT Jasa Raharja ini dilengkapi dengan pelayanan kesehatan dan kegawatdarudaran yang akan ditangani oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, pengamanan arus lalu lintas dari Satlantas Polres Magetan dan Dinas Perhubungan Magetan, Keamanan dan Ketertiban masyarakat oleh TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Magetan.

Selain itu disediakan juga rest area dimana pemudik dapat beristirahat di area Pos Pelayanan Cemoro Sewu ini dengan berbagai fasilitas seperti wifi, minuman gratis, toilet dan tempat ibadah. Pos Pelayanan Cemoro Sewu Magetan ini dipandang strategis karena jalur cemoro sewu ini sering dilewati oleh pemudik baik roda 2 maupun roda 4. Banyak juga mobilisasi pemudik yang berwisata di area cemoro sewu ini sehingga pelayanan dan pengamanan petugas sangat diperlukan.

Rudi Elfis SE.,MM.,CHCM Kepala Jasa Raharja Madiun menyampaikan bahwa petugas Jasa Raharja akan standby di Pos Pelayanan Cemoro Sewu dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam, hal ini sebagai komitmen kesiapan Jasa Raharja untuk mendukung keamanan keselamatan serta kelancaran masyarakat yang mudik khususnya yang melewati jalur cemoro sewu. Letak pos pelayanan juga berdekatan dengan salah satu titik blackspot di Magetan yaitu tikungan Lawu Green Forest Sarangan Magetan . Sehingga diharapkan dapat memberikan respon cepat dang tepat bila terjadi kecelakaan lalu lintas di sekitar black spot rawan laka.

Artikulli paraprakMeraih Berkah dan Kemulyaan Ramadhan, Khofifah bersama BAZNAS santuni 500 Yatim dan Dhuafa di Kota Mojokerto
Artikulli tjetërApel Kesiapan Personil, Jasa Raharja Madiun Layani Pemudik di Pos Perbatasan Mantingan Ngawi Jawa Timur