Kapolres Puncak Jaya Ikuti Upacara Dalam Rangka HUT TNI ke-78

Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Apel Makodim 1714/PJ, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mengikuti kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-78 Tahun, Kamis (05 Oktober 2023).

Dengan tema “TNI PATRIOT NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap juga dihadiri Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., PJ. Sekda Yubelina Enumbi, S.E., M.M, Danyo. Satgas Raider 712/WT, Danyon Satgas RK 115/ML, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pejabat Eselon II dan III serta Tamu Undangan.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap, TNI telah hadir dan menjalankan sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 Tahun, berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara , keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

” Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air, TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini ” tambah H. Tumiran, S.Sos., M.Ap

” Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI pada tahun 2023 ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri maju dan sejahtera ” ucap PJ. Bupati Puncak Jaya.

” Menghadapi spektrum ancaman kedepan yang semakin luas dan kompleks tidak terlepas dari dua hal yang sangat menentukan yaitu perkembangan tekhnologi dan sistem pertahanan, Negara akan hadir untuk terus meningkatkan kapabilitas pertahanan yang relevan dengan perkembangan tekhnologi militer terkini sehingga TNI dapat menjadi kekuatan pertahanan negara yang modern dan mampu berperan aktif serta memiliki daya gentar tinggi di lingkungan strategis, regional maupun global ” terang H. Tumiran dalam membacakan amanat Panglima TNI.

Diakhir kegiatan Upacara dalam rangka HUT TNI Ke-78 dilanjutkan dengan kegiatan Syukuran dengan pemotongan kue ulang tahun maupun tumpeng serta pemberian piagam kepada Tenaga Kesehatan yang kemarin terlibat dalam Bakti Kesehatan di Distrik Fawi. (*)

Artikulli paraprakF.SPTI-K.SPSI Riau Dukung Ganjar Pranowo
Artikulli tjetĆ«rPolitisi PAN : Anies-Gus Imin Hanya Menghitung Faktor Elektoral di Pilpres 2024, Tanpa Pertimbangan ElektabilitasĀ