Korban Banjir Sidoarjo Antusias Cek Kesehatan Gratis TKD Prabowo Gibran Jatim

Korban banjir yang berada di Pasar Sawo Tratap , Gedangan Sidoarjo , berbondong bondong datangi Layanan Cek Kesehatan  Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

 

 

SURABAYA , 9 Februari 2024 – Korban banjir yang berada di Pasar Sawo Tratap , Gedangan Sidoarjo , berbondong bondong datangi Layanan Cek Kesehatan  Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

Personel TKD Jatim yang menyasar wilayah bekas banjir di sekitar Aloha dan Waru ini kewalahan. Korban banjir sangat membutuhkan makanan dan bantuan cek kesehatan , dengan kehadiran Layanan Cek Kesehatan  Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran, Jawa Timur , meringankan beban korban banjir di sidoarjo.

Di lokasi Layanan cek kesehatan gratis ini korban banjir rela antre karena baru TKD Prabowo Gibran yang memberikan perhatian kepada korban banjir .

Salah satunya, dari pengkuan Bu Menuk, 60, warga Sawo Tratap, ini bersyukur ada cek kesehatan gratis dari TKD Jatim Prabowo Gibran.

“Saya bersyukur dan senang Mas. Kemarin itu kan habis kena banjir, kita semua stres. Sekarang mau periksa aja. Alhamdulillah ada makanan dan kaus Pak Prabowo,” ulasnya.

Bu Menuk, pun merasa yakin Prabowo akan menyejahterakan masyarakat melebihi Jokowi, karena urusan makan rakyat saja diperhatikan.

Pun juga dengan Sodikun, warga Pager, Gedangan ini. Dia ingin memeriksa kesehatan karena perhatian Prabowo, tidak dilakukan oleh para calon lain.

“Baru Pak Prabowo yang kirim bantuan ke sini, saya ikut cek kesehatan ini biar plong Mas. Kemarin banjir daerah sini, takut kenapa kenapa,” akunya.

Dia meyakini Prabowo akan bisa memimpin Indonesia. Rakyat kecil itu suka dengan Prabowo karena tegas orangnya.
“Tegas dan gemoy, Pak,” ujar Bu Imam, pedagang ikan tongkol.

Sedangkan Jaya, 63, warga Jalan Raden Wijaya I, mengaku ingin antre periksa kesehatan darah. Dia sering asam urat dan kolesterol.

“Nanti kita segera tahu harus bagaimana dan obatnya apa, gitu Mas,” ujarnya.

Dia berterima kasih ada perhatian dari TKD Jatim Prabowo Gibran kepada warga yang baru saja kena imbas banjir.

Banjir yang terjadi di sidoarjo maupun di sejumlah titik Kota Surabaya pada Selasa 6 Februari 2024 akibat hujan yang mengguyur Kota Pahlawan pada Senin 5 Februari 2024 hingga Selasa dini hari.

Pasca banjir akan meninggikan risiko gangguan kesehatan bagi masyarakat.Untuk itu TKD Jawa Timur Prabowo- Gibran memberi perhatian khusus.

Setelah wilayah Manukan, Benowo, Manukan Atas, diberi bantuan makanan dan cek kesehatan kini giliran Gedangan dan sekitar Waru Sidoarjo.

Boedi Prijo Soeprayitno, Ketua TKD Jatim menyampaikan pemeriksaan kesehatan merupakan program prioritas Prabowo-Gibran, saat kampanye hingga saat menjadi Presiden nantinya.

“Pemeriksaan kesehatan gratis sudah kita gelar melayani ribuan warga. Termasuk kini meningkat karena pasca banjir,” ujarnya.

Wilayah perumahan penduduk yang bekas tergenangi air biasanya berpotensi gangguan penyakit.

“Pemeriksaan kesehatan ini kita bisa cegah penyakit pasca banjir,” ujarnya.

Sementara itu, dr Makhyan Jibril Al Farabi, dokter yang dulunya juga juru bicara Satgas Covid-19, kemarin, menegaskan untuk mencegah berbagai macam penyakit harus dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kalau lagi musim banjir dan pancaroba seperti ini risiko beberapa penyakit bisa muncul, baik itu penyakit menular seperti infeksi flu, batuk, pilek hingga kekambuhan dari penyakit kronis seperti diabetes, oleh karena itu penting dilakukan deteksi sejak dini, minum vitamin, istirahat dan gizi yang cukup,” tukasnya.

Diakui dukungan Prabowo Gibran, sangat signifikan menebalkan Prabowo Gibran. Kali ini pihaknya tetap mendroping 1000 stiker, 1000 kalender, 750 kaus gemoy, 500 nasi kotak dan 500 cek kesehatan meliputi tensi, suhu, kolesterol, asam urat, gula darah, dan konsultasi risiko infeksi pasca banjir.

 

Artikulli paraprakJelang Tahapan Pemungutan Suara Pilpres dan Pileg 2024, Satgas Preventif Polres Puncak Jaya Tingkatkan Giat Patroli Dialogis
Artikulli tjetërGubernur Khofifah : Terimakasih Atas Kontribusi Seluruh Insan Budpar Jatim , Kunjungan Wisatawan Nusantara ke Jatim Tahun 2023 Tertinggi di Indonesia Capai 187,110 Juta Orang