ORDA IKMRS UNNES, Membangun dan Mempererat Kekeluargaan Mahasiswa Riau di UNNES

Semarang, 8 Oktober 2023 – Suasana hangat dan penuh semangat memenuhi ruang bundar dekanat Fakultas Bahasa dan Seni UNNES pada tanggal 7 Oktober 2023. Itu adalah hari di mana Organisasi Daerah Ikatan Keluarga Mahasiswa Riau Semarang (ORDA IKMRS UNNES) resmi dilantik dan diluncurkan. Acara ini tak hanya menjadi momentum penting untuk memperkenalkan kepemimpinan baru, tetapi juga menjadi panggung bagi keberagaman budaya Melayu yang membanggakan.

Dalam atmosfer kental Melayu, pantun, busana Melayu, dan tarian khas mempesona menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan tersebut. Kehadiran tamu kehormatan dari berbagai ORDA Riau turut menyemarakkan acara, menciptakan kerukunan dan kehangatan di antara para hadirin.

Abdul Naser, yang kini menjabat sebagai Ketua ORDA IKMRS UNNES, menjelaskan visi organisasi ini untuk menjadi rumah bagi mahasiswa Riau di UNNES, di mana keberagaman budaya menjadi kekuatan utama. “ORDA IKMRS UNNES akan menjadi wadah untuk mempererat kebersamaan dan semangat persatuan di antara kami,” ungkap Abdul Naser.

Tidak hanya acara pelantikan, namun sore harinya diadakan pula diskusi internal membahas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ORDA. Hal ini menunjukkan komitmen ORDA IKMRS UNNES untuk menjalankan organisasinya dengan transparansi dan akuntabilitas.

BEM KM UNNES, yang di hadiri oleh hakim aziz menyampaikan harapannya agar ORDA IKMRS UNNES dapat berperan aktif dalam menciptakan iklim kekeluargaan dan kebersamaan yang harmonis di tengah-tengah mahasiswa Riau di UNNES.

Dengan menyelipkan unsur kebudayaan Melayu, ORDA IKMRS UNNES membuktikan bahwa keberagaman adalah kekuatan. Ke depannya, ORDA ini berkomitmen untuk terus aktif dalam kegiatan akademis dan keorganisasian demi kebaikan bersama.

ORDA IKMRS UNNES mengajak seluruh mahasiswa Riau di UNNES untuk bersama-sama membina kebersamaan, melestarikan budaya, dan menciptakan iklim akademis yang kondusif.

Artikulli paraprakPrabowo Tambah Kuat, Napro 08 Resmikan Istana Pemenangan Prabowo Presiden
Artikulli tjetërPengamat Politik: Gibran Bisa Jadi Waketum Partai Golkar dan Diusung Cawapres 2024