Pengamat Politik: Gibran Bisa Jadi Waketum Partai Golkar dan Diusung Cawapres 2024

Jakarta, ProSiar.com – Pengamat Politik Andalan Institute (AI) Syafrudin B, S.IP mengatakan Gibran Rakabuming Raka Walikota Solo bisa menjadi kandidat kuat calon wakil presiden (Cawapres) dari Capres Prabowo Subianto  Dimana Gibran sapaan akrab putra pertama Presiden Jokowi ini bisa mewakili kalangan Milenial/Gen Z, kawula muda, nasionalis dan birokrat.

Menurut Syafrudin memang Gibran masih menjadi anggota PDI Perjuangan, namun dirinya bisa mundur dan bergabung ke Partai Golkar menjadi Wakil Ketua Umum. Katanya, jika Gibran bergabung ke Partai Golkar menjadi pelabuhan tepat, karena karakter Gibran yang pengusaha lebih diterima.

Analisa kami jika Gibran maju Cawapres, maka pelabuhan yang tepat bersandar adalah Partai Golkar. Gibran layak menjadi Wakil Ketua Umum dan berkiprah di Partai Golkar,” ujar Syafrudin kepada media, Selasa (10/10/2023) di Jakarta.

Selain itu lanjut Syafrudin, peluang Gibran menjadi Cawapres masih menunggu putusan MK dalam waktu dekat ini. Jika Gibran memenuhi persyaratan umur di Pilpres, maka peluang Gibran maju Cawapres sangat besar.

Bursa Pilpres 2024 akan semakin seru jika Gibran menjadi Cawapres pasangan Capres Prabowo Subianto. Walau ada kandidat lain seperti Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa, nama Gibran paling banyak disebut,” terang pria lulusan Sarjana Ilmu Politik FISIP Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) ini.

Terakhir menurutnya, sudah banyak relawan yang mendukung dan mendeklarasikan diri mendukung Gibran sebagai Cawapres. Sebut saja, relawan Projo, Arus Bawah Jokowi, Samawi, dll.

Dukungan yang luas dari para relawan Jokowi menjadi modal utama dukungan. Selain juga ada pengaruh pemilih fanatik Jokowi yang akan berpindah mendukung Gibran,” pungkasnya. (red)

Artikulli paraprakORDA IKMRS UNNES, Membangun dan Mempererat Kekeluargaan Mahasiswa Riau di UNNES
Artikulli tjetërNEXT GEN NUSA CUP: Semangat Nusantara Menyatukan Pemuda dalam Turnamen Futsal Berskala Nasional