PJ. Bupati Puncak Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Cartenz 2023 – 2024

Puncak Jaya – Dalam rangka mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024, PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Cartenz 2023 – 2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kab. Puncak Jaya, Selasa (17 Oktober 2023).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Kota Baru Mulia ini juga diikuti Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Dandim1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Wakil Ketua DPRD Kab.. Puncak Jaya Miren Kogoya, S.Ip., M.Si., PJ. Sekda Kab. Puncak Jaya Yahya Wonorenggo, S.Ip, Para Komandan Satuan Tugas, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pejabat Eselon II, Kepala OPD, Instansi Vertikal dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Organisasi Masyarakat di Kab. Puncak Jaya.

Sebelum membacakan amanat Kapolri, PJ. Bupati bersama Kapolres, Dandim 1714/PJ dan Wakil Ketua DPRD Kab. Puncak Jaya memeriksa seluruh pasukan apel yang terdiri dari Aparat TNI-POLRI, Satpol PP dan Organisasi Masyarakat di Kab. Puncak Jaya dan dilanjutkan memeriksa sarana prasarana seperti kendaraan, persenjataan maupun alat-alat pendukung lainnya.

PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap dalam membacakan amanat Kapolri mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 sehingga Pemilu Tahun 2024 diharapkan dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Lanjut H. Tumiran, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa, hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama, ini pekerjaan terbesar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita.

” Guna mengamankan Pemilu Tahun 2024 maka Polri didukung TNI, Kementerian/Lembaga, Instansi Terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya menggelar Operasi Mantap Brata 2023 – 2024, Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak tanggal 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 Personel di Seluruh Indonesia guna mengamankan tahapan Pemilu Tahun 2024 ” ucap PJ. Bupati Puncak Jaya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa hari ini kita telah melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan yang mana ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yaitu dalam rangka menyambut pesta demokrasi, kami dari aparat keamanan khususnya kami dari Polres Puncak Jaya siap untuk mengamankan dan mengawal jalannya Pemilu Tahun 2024 dengan aman dan tertib.

” Kami juga dibantu dari rekan kami TNI serta dari Pemerintah Daerah, kita bersatu untuk mengawal pelaksanaan pesta demokrasi yang ada di Kab. Puncak Jaya, mudah-mudahan pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan aman dan tertib ” tutup AKBP Kuswara. (*)

Artikulli paraprakApel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024, Gubernur Khofifah: Wujudkan Pemilu Damai , Hindari Politik Identitas dan Ujaran Kebencian
Artikulli tjetërRSUD Kardinah Melaunching MRI Dengan Teknologi Baru