PKS Batang 2023: Menumbuhkan Jiwa Kepatriotikan di Kalangan Pelajar

Batang – Kasatbinmas Polres Batang AKP Sukamto menyatakan bahwa Patroli Keamanan Sekolah (PKS) adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang bertujuan untuk membentuk disiplin, nasionalisme, fisik yang kuat, mental yang tangguh, dan kepribadian yang kuat pada para pelajar. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan hukum, mencegah penyalahgunaan narkoba, serta mendorong kesadaran dan partisipasi dalam bidang kamtibmas.

“Walaupun lomba telah berakhir, kami berharap para peserta lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dapat mengaplikasikan apa yang telah mereka pelajari dalam kehidupan sehari-hari. Kemenangan dan kekalahan adalah hal yang biasa. Bagi yang meraih kemenangan, bolehlah berbangga, tetapi tetaplah berlatih untuk terus meningkatkan kemampuan. Bagi yang kalah, jangan berkecil hati karena masih ada banyak kesempatan di masa depan,” ujar AKP Sukamto saat ditemui pada Senin (3/10/2023).

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun memberikan pesan kepada para pelajar untuk tetap semangat dalam belajar dan berprestasi, sebagai modal untuk meraih cita-cita di masa depan.

“Isi kegiatan Anda dengan hal-hal positif seperti berolahraga, berpartisipasi dalam kegiatan pramuka, dan kegiatan lain yang bermanfaat,” pesan Kapolres.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan acara tersebut.

“Kami ucapkan selamat dan berterima kasih kepada semua panitia dan pembina PKS dari setiap sekolah yang telah bekerja keras melatih dan membimbing anak didik mereka menjadi anggota patroli keamanan sekolah yang handal,” tambahnya.

Pada acara tersebut, Kapolres Batang terlihat menyerahkan piala kepada pemenang. Untuk tahun ini, juara umum tingkat SLTA berhasil diraih oleh SMA Negeri I Batang, sementara tingkat SLTP diraih oleh SMPN 2 Kandeman. (*)

Artikulli paraprakGelar Pasar Murah dan Salurkan Bantuan di Tuban, Gubernur Khofifah: Upaya Stabilkan Harga Bahan Pokok Dan Ringankan Beban Masyarakat
Artikulli tjetërJatim Fest Semarakkan Hari Jadi ke-78, Gubernur Khofifah: Jadi Ajang Penggerak Ekonomi Sekaligus Rekreasi Rakyat